Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Minggu, 16 Sya'ban 1440 / 21 April 2019

Nasib Irfan Bachdim di Timnas

Kim Jeffrey: Saya Pemain Bola, Bukan Politikus

Rabu 05 Jan 2011 05:40 WIB

Rep: Asan Haji/ Red: Didi Purwadi

Kim Jeffrey Kurniawan

Kim Jeffrey Kurniawan

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Kim Jeffrey Kurniawan, gelandang Persema Malang, memiliki ambisi memperkuat timnas Indonesia. Namun demikian, Jeffrey sejauh ini ingin fokus dulu merintis karier sepak bola bersama Persema Malang.

Ketika disinggung soal obsesinya memperkuat timnas tersebut, Kim tidak membantah. ‘’Saya mau bermain di Indonesia karena memang punya keinginan bisa memperkuat timnas Indonesia. Jadi, saya akui saya senang bisa memperkuat timnas,'' kata Kim. ''Itu jika diipilih. Namun jika tidak dipilih, tidak masalah.’’

Kim memiiki keyakinan bahwa PSSI akan bersikap profesional dalam menentukan pemain yang layak masuk timnas. Jika permainannya baik, Kim yakin PSSI akan memanggilnya untuk memperkuat timnas Indonesia.

‘’Saya merasa ingin bermain dengan pemain yang baik dan pelatih yang percaya. Saya yakin bisa bermain dengan baik. Makanya, untuk Timnas, saya bermain dulu dengan baik,'' tegas Kim. ''Kalau dipanggil, ya saya selalu siap. Saya tidak mau terlibat pada masalah politis. Saya pemain bola, bukan politikus. Jadi, fokus saya bagaimana bermain bola dengan baik. Itu saja.’’

Untuk itu, kata Kim, dia sementara ini tidak terlalu berpikir bagaimana caranya agar bisa memperkuat timnas. Dia saat ini hanya ingin fokus bagaimana bisa membangun karier di Persema Malang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA