Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Sabtu, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Nasib Irfan Bachdim di Timnas

Irfan Bachdim Cinta Mati Indonesia

Rabu 05 Jan 2011 05:03 WIB

Rep: Asan Haji/ Red: Didi Purwadi

Irfan Bachdim

Irfan Bachdim

Foto: ANTARA

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG – Teka-teki sikap pemain tim nasional Garuda Indonesia pada Piala AFF 2010, Irfan Bachdim, akhirnya terjawab. Irfan bersama Kim Kurniawan akhirnya memastikan diri untuk bertahan bersama Persema Malang di Liga Primer Indonesia.

Dalam temu suporter dan jumpa pers di Ruang Majapahit, Balaikota Malang, Irfan yang merupakan keturunan Indonesia-Belanda ini mengaku bangga bisa bermain di Indonesia. ‘’Saya sangat bangga bisa bermain di Indoneia,’’ tegas dia.

Kebanggan itu, kata dia, tidak bisa diukur dengan materi. Alasannya,  bisa bermain di tanah kelahiran ayahnya, Noval Bahdim, ini memberikan kepuasan tersendiri. Apalagi, papar putera dari pasangan Noval Bachdim-Hester van Dijic ini, bisa memperkuat Persema bahkan timnas Garuda Indonesia.

‘’Saya sudah merasa cocok bermain di Indonesia. Di sini saya diterima dengan baik dan disambut dengan luar biasa,'' katanya. ''Saya merasa nyaman berkarier sepakbola di Indonesia. Ini sudah  merupakan pilihan yang tepat bagi saya.’’

Makanya, cucu dari mantan pemain Persema, Ali Bachdim ini, tidak merasa risau dengan ancaman PSSI yang akan mencoretnya dari timnas Indonesia jika memperkuat klub-klub bukan peserta Liga Super Indonesia (ISL), seperti Persema. Dia tidak mempedulikan  ancaman PSSI yang tidak bakal memakainya untuk timnas Indonesia. Alasan Irfan yang bisa bermain di posisi striker, sayap dan gelandang ini, karena yakin di Persema bisa mengembangkan kariernya di dunia sepakbola.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA