Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Rabu, 17 Ramadhan 1440 / 22 Mei 2019

Final Piala AFF 2010

Rajagobal: Indonesia Cuma Jago Kandang

Senin 27 Des 2010 04:33 WIB

Red: Didi Purwadi

Pelatih Malaysia K Rajagobal

Pelatih Malaysia K Rajagobal

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR – Timnas Indonesia melaju ke partai puncak Piala AFF 2010 dengan nilai sempurna. Sementara Malaysia sebaliknya nyaris tersingkir di babak penyisihan grup sebelum akhirnya melaju ke final dengan menundukkan juara bertahan Vietnam.

Di laga kualifikasi Grup A, skuat Merah Putih melibas Malaysia 5-1, melumat Laos 6-0 dan menundukkan Thailand 2-1. Indonesia kemudian menghentikan perlawanan Filipina di semifinal dengan agregat 2-0. Sedangkan Malaysia tidak hanya kalah telak dari Indonesia, tetapi juga hanya bermain imbang 0-0 lawan Thailand dan akhirnya menang besar 5-1 dari Laos.

Namun demikian, menurut Krishnasamy Rajagobal, kemenangan Indonesia itu karena faktor kandang. Karena, kelima laga Indonesia itu dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Termasuk saat Indonesia menghadapi Filipina yang tidak bisa memainkan laga kandang di negerinya karena tidak ada fasilitas stadion yang memenuhi standar.

“Inilah keadaan menarik untuk saya saksikan. Karena, sepanjang lima pertandingan terakhir, Indonesia hanya bermain di kandang sendiri dengan dukungan ribuan suporter fanatiknya,’’ kata pelatih timnas Malaysia itu. ‘’Saya nanti akan lihat penampilan pemain Indonesia dalam 15 menit pertama pertandingan.’’ 

Sumber : hmetro
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA