Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Inilah "Curhat" Petinju M Rachman pada Presiden

Rabu 27 Apr 2011 14:30 WIB

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Siwi Tri Puji B

M Rahman menerima lencana dari Presiden RI

M Rahman menerima lencana dari Presiden RI

Foto: presidenri.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petinju kawakan Indonesia Muhammad Rachman menyampaikan unek-uneknya ke presiden saat di terima di halaman tengah Istana Kepresidenan Rabu (27/4) . Rachman merasa kurang mendapatkan perhatian saat hendak bertanding melawan petinju Thailan Kwanthai Sithmorseng, di negeri Gajah Putih itu.

Rachman menuturkan ketika berangkat dari Blitar dia hanya berdua dengan rekan kerjanya. Kemudian ada tim tambahan dari Jakarta dua orang.  "Jadi kita cuma empat orang di sana," katanya pada Presiden.

Walaupun begitu, karena motivasinya yang cukup tinggi dia tetap bertarung dengan semangat. Hingga pada akhirnya dia berhasil menjadi juara dunia kelas terbang mini setelah menaklukan lawannya itu dengan KO pada ronde sembilan.

Sebagaimana diketahui Petinju veteran, M Rahman membuat kejutan dengan  menjadi juara dunia kelas terbang mini di usianya yang menjelang 40 tahun.

Petinju kelahiran Merauke Papua merebut sabuk juara dunia versi World Boxing Association (WBA) pada usia 39 tahun dari tangan petinju Thailand Kwanthai Sithmorseng di Thailand, Selasa (19/4) dengan menang KO di ronde sembilan.  

Gelar ini merupakan yang kedua kalinya direbut. Pada tahun 2004-2007, pria yang saat ini menetap di Blitar Jawa Timur itu merebut juara dunia kelas terbang mini versi IBF setelah mengalahkan petinju asal Kolombia, Daniel Reyes. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA