Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Trofi Asli Direparasi, Real Madrid Pajang Trofi Replika Copa del Rey

Sabtu 23 Apr 2011 13:38 WIB

Red: Agung Vazza

Inilah trofi Copa del Rey yang hancur. Ruben de la Red, mantan pemain Real Madrid mengupload gambar trofi yang rusak di tweeter-nya.

Inilah trofi Copa del Rey yang hancur. Ruben de la Red, mantan pemain Real Madrid mengupload gambar trofi yang rusak di tweeter-nya.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID - Real Madrid, peraih gelar juara Copa del Rey 2001, mengganti trofi Copa del Rey dengan replika, yang dipajang di markas klub, Santiago Bernabeu. Trofi asli yang hancur akan diperbaiki.

Itu dilakukan setelah trofi asli Copa del Rey (Piala Raja), terlepas dari genggaman pemain belakang Sergio Ramos, saat parade klub merayakan kemenangan. 

Federico Alegre, pemilik toko berlian di Madrid sekaligus pembuat trofi paling bergengsi di Spanyol itu, mengetahui kecelakaan yang menghancurkan trofi lewat berita radio. Saat itu ia dalam perjalanan kembali dari Valencia, usai menyaksikan final Copa del Rey 2011, ke Madrid. Dia langsung menuju Santiago Bernabeu untuk mengganti trofi yang rusak.

"Saya selalu membuat cadangan untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu yang tak diharapkan. Replika itu sudah saya siapkan sejak lama," ungkap Federico dikutip harian El Mundo.

Federico juga menegaskan pihaknya akan mencoba memperbaiki trofi asli yang hancur. "Jatuh dari ketinggian lima meter dan terlindas bus. Bagian dasar trofi hancur. Saya tidak sedih, apalagi marah. Peristiwa ini bisa saja terjadi tanpa diduga," ujarnya.

sumber : El Mundo
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA