Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Barcelona Jajaki Pelatihan Pelatih Indonesia

Sabtu 16 Apr 2011 11:01 WIB

Red: Agung Vazza

Stadion Nou Camp, kandang Barcelona. Ilustrasi

Stadion Nou Camp, kandang Barcelona. Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Barcelona FC siap menjajaki berbagai kerjasama dengan Indonesia, termasuk dalam menggelar pertandingan persahabatan dengan Timnas Indonesia dan pembukaan sekolah sepakbola di Indonesia. 

Keinginan itu disampaikan Presiden klub Barcelona FC, Sandro Rosell kepada Duta Besar RI Adiyatwidi Adiwoso, di Camp Nou, Barcelona. Ini diungkap Sekretaris Tiga KBRI Madrid, Krisnawati Desi Purnawestri, Sabtu (16/4).

Barcelona juga siap menjajaki  pelatihan untuk pelatih (training of trainers) kepada para pelatih sepakbola Indonesia yang diharapkan mencetak pemain muda Indonesia berkualitas yang bisa berbicara di kancah persepakbolaan internasional. 

Pertemuan Dubes dan bos Barcelona itu dilangsungkan dalam upaya KBRI Madrid mempererat hubungan antara Indonesia dengan Spanyol. Sepakbola dinilai sebagai salah satu media paling tepat, mengingat kecintaan masyarakat kedua negara kepada cabang olarh raga itu.

Adiyatwidi menyebutkan banyaknya penggemar klub Barcelona di Indonesia membuat kedatangan Barcelona FC untuk pertandingan persahabatan di Indonesia akan sangat dinantikan para suporter setia klub nomor satu Spanyol tersebut. 

KBRI Madrid berkomitmen dalam mendorong kerjasama olahraga Indonesia dengan Spanyol. Sebelumnya KBRI Madrid juga sudah membuka pintu bagi Real Madrid, musuh bebuyutan Barcelona, menyiapkan sekolah sepak bola di Indonesia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA