Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Sunday, 5 Sya'ban 1441 / 29 March 2020

Trae Young Pakai Jersey 8 untuk Kenang Kobe Bryant

Senin 27 Jan 2020 15:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Sepatu guard Atlanta Hawks Trae Young bertuliskan nama mendiang Kobe Bryant sebelum laga bolabasket NBA melawan  Washington Wizards di Atlanta, Senin (27/1) pagi.

Sepatu guard Atlanta Hawks Trae Young bertuliskan nama mendiang Kobe Bryant sebelum laga bolabasket NBA melawan Washington Wizards di Atlanta, Senin (27/1) pagi.

Foto: Todd Kirkland/AP Photo
Young beberapa kali mendongak ke arah langit untuk menghormati Kobe.

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Pemain basket Atlanta Hawks, Trae Young, melakukan penghormatan kepada legenda basket NBA, Kobe Bryant, yang meninggal bersama putrinya, Gianna, karena kecelakaan helikopter saat Atlanta Hawks melawan Washington Wizard, Ahad (26/1) malam. Young menggunakan jersey nomor 8 untuk menghormati Kobe Bryant selama beberapa detik pertama pertandingan.

Angka delapan adalah nomor punggung Kobe Bryant saat membela LA Lakers. Young adalah salah satu orang yang merasakan kesedihan mendalam ketika mendengar kabar kematian legenda basket dunia itu. Ia beberapa kali harus menenangkan diri ketika ditanya tentang Kobe Bryant.

Dapat dimaklumi Young sangat emosional dengan berita duka itu. Dilansir dari ESPN, Senin (27/1), Kobe Bryant adalah orang yang membimbing langsung Young.

"Salah satu percakapan terakhir yang kami lakukan, dia hanya memberi tahu saya seberapa banyak dia melihat kemajuan permainan saya dan dia hanya senang untuk saya," kata Young.

Kobe Bryant mengaku bangga atas perkembangan permainan Young. Bahkan Kobe Bryant mendukung Young agar terus menjadi panutan bagi anak-anak. Itu tak lepas dari Gianna yang menggemari permainan Young. Karena itu, Young juga sangat dekat dengan Gianna. Young bangga Gianna salah satu penggemar terbesarnya.

Kedekatan Young dengan Kobe Bryant bermula ketika Sang Legenda memintanya melatih anaknya. Kobe Bryant memberitahu bahwa Gianna suka menonton Young ketika bermain. Kobe Bryant mengatakan Gianna penggemar berat Young. Kobe Bryant sendiri adalah pebasket yang tak hanya menjadi idola di lapangan basket tapi juga di luar gelanggang.

Young turut membantu Atlanta Hawks memenangkan laga melawan Washington Wizards 152-133 pada Ahad (26/1) malam waktu setempat. Ia mencetak 45 poin dan 14 assist. Young beberapa kali mendongak ke arah langit untuk menghormati Kobe Bryant yang merupakan mentor, sekaligus pemain favoritnya di NBA.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA