Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Saturday, 14 Syawwal 1441 / 06 June 2020

Tribut untuk Kobe Bryant Sebelum Laga Hawks Vs Wizards

Senin 27 Jan 2020 15:12 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Para fan Los Angeles Lakers berkumpul di depan Staples Center untuk mengekspresikan rasa duka atas meninggalnya Kobe Bryant, legenda Lakers dan NBA.

Para fan Los Angeles Lakers berkumpul di depan Staples Center untuk mengekspresikan rasa duka atas meninggalnya Kobe Bryant, legenda Lakers dan NBA.

Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
Orang-orang di dalam arena serentak meneriakan yel-yel, “Kobe! Kobe! Kobe!”

REPUBLIKA.CO.ID, ATLANTA -- Hampir semua orang jelang pertandingan antara Atlanta Hawks menjamu Washington Wizards berdiri untuk memberikan penghormatan kepada mendiang Kobe Bryant. Kobe, legenda NBA, itu meninggal bersama putrinya, Gianna, karena kecelakaan helikopter.

Orang-orang di dalam arena serentak meneriakan yel-yel, “Kobe! Kobe! Kobe!” berbarengan dengan tampilan gambar Kobe Bryant di papan video.

Mantan rekan Kobe Bryant di Lakers dan tim nasonal, Vince Carter, tak kuasa menahan tangis. Ia terlihat beberapa kali menghapus air matanya mengenang kepergian rekannya itu.

Carter mengatakan, Kobe Bryant sosok yang sangat menyenangkan sehingga membuat orang-orang bisa tertawa dan bercanda. “Percakapan cederung berubah dan lebih ramah, terutama di tahun terakhirnya,” kenang Carter setelah pertandingan dikutip dari ESPN, Senin (27/1).

Hawks menang atas Wizard dengan skor 152-133 pada laga yang berlangsung Ahad (26/1) waktu setempat. Pemain Hawks, Trae Young, juga melakukan penghormatan secara pribadi dengan menggunakan jersey dengan nomor punggung 8 di awal pertandingan. Nomor tersebut adalah jersey yang dipakai Kobe Bryant ketika bersama Lakers.

Young memeluk ibunya sebelum pertandingan. Ibunya meminta agar anaknya mengingat bagaimana rasanya ketika pertama kali bertemu Kobe Bryant saat masih anak sekolah menengah. Young mengatakan, ibunya hanya meminta mengingat peristiwa pertemuan itu.

"Dia akan selalu mengawasi saya, menarik untuk saya. Hanya pergi ke sana dan bermain untuknya, memainkan hati saya, dan itulah yang saya lakukan malam ini," kata Young.

Kobe Bryant mendapatkan tempat spesial di hati Young. Pasalnya, Bryant adalah pebasket idolanya. Kedekatan keduanya semakin kental setelah Kobe Bryant meminta Young menjadi pelatih Gianna, anak Kobe Bryant. Ini karena Gianna diketahui mengidolakan Young.

Young bermain apik saat membantu timnya mengalahkan Wizard. Pergerakannya sulit diadang oleh pemain lawan. Ia pun mencetak 45 poin dan 14 assist serta 6 rebound.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA