Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Marquez Rebut Pole Position di Silverstone

Sabtu 24 Agu 2019 21:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE/Filip Singer
Pembalap Marc Marquez merebut pole position pada kualifikasi GP Britania.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez merebut pole position pada kualifikasi GP Britania, di Sirkuit Silverstone, Sabtu (24/8) malam WIB. Marquez mencatatkan waktu 1.58,168 detik. Dia mengalahkan Valentino Rossi yang finis pada urutan kedua.

Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller melaju ke posisi depan pada lap terakhir sehingga berhasil menjadi yang tercepat ketiga dan disusul Fabio Quartararo pada urutan keempat. Alex Rins, dari Suzuki menjadi tercepat kelima di atas Maverick Vinales yang finis pada urutan keenam.

Sementara pesaing terdekat Marquez di klasemen, Andrea Dovizioso harus puas finis di urutan ketujuh. Pole position kali ini merupakan yang ke-60 dalam karir Marquez. Namun, pemuncak klasemen tersebut harus konsisten hingga sesi balapan karena dalam tiga musim terakhir, Marquez selalu sial di sirkuit kebanggaan rakyat Inggris tersebut.

Pesaing Marquez, Dovi, Rossi dan Vinales memiliki sejarah lebih baik dibandingkan dia dalam tiga musim terakhir di Silverstone. Pada 2015, Rossi berhasil keluar sebagai juara dan Vinales satu tahun kemudian. Marquez kembali gagal pada 2017 sehingga gelar juara diraih Dovi.

Oleh karena itu, meski berhasil merebut pole position diprediksi tak akan mudah bagi Marquez memenangkan gelar di Inggris. Sejarah yang memihak kepada  Rossi, Vinales dan Dovi patut dijadikan alasan Baby Alien waspada.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA