Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Selasa, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Marquez Komentari Kecelakaan Lorenzo di Assen

Sabtu 29 Jun 2019 16:00 WIB

Rep: rahmat fajar/ Red: Dwi Murdaningsih

Marc Marquez memacu Hondanya pada Moto GP Perancis di  Sirkuti  Le Mans, Le Mans, Perancis, Ahad (19/5).

Marc Marquez memacu Hondanya pada Moto GP Perancis di Sirkuti Le Mans, Le Mans, Perancis, Ahad (19/5).

Foto: David Vincent/AP
Lorenzo dipastikan absen di GP Belanda, Ahad (30/6).

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN--Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan hebat saat sesi latihan bebas, di Sirkuit Assen, Jumat (29/6). Di langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Pembalap asal Spanyol tersebut dipastikan absen di GP Belanda, Ahad (30/6).

Baca Juga

Marc Marquez yang merupakan rekan satu tim Lorenzo mengakui peristiwa tersebut tak menguntungkan Lorenzo dan tim. Kecelakaan tersebut pun mengkonfirmasi bahwa Honda tidak mempunyai motor yang mudah untuk dikendarai.

Kendati demikian, Marquez tak akan terganggu persiapannya untuk meraih gelar juara di Assen. Meskipun ikut sedih atas kecelakaan hebat yang dialami rekannya. Sebab, seluruh pembalap tak menginginkan hal tersebut terjadi.

"Sayangnya, terutama untuknya tetapi juga untuk tim, itu bukan cara terbaik tentu saja, tetapi sepertinya dia berjuang dan sepertinya sekarang dia terluka lagi. Dan sepertinya setiap kali dia mencoba sedikit lagi, setiap kali dia mendorong dengan Honda dia jatuh,” kata Marquez, dikutip dari Crash, Sabtu (29/6).

Oleh karena itu, sulit memahami apa yang pas untuknya agar penampilannya maksimal. Baby Alien, julukan Marquez yakin Honda akan berusaha membantu Lorenzo agar bisa segera beradaptasi dengan motornya. Namun juga perlu dipahami bahwa Honda juga memikirkan hal lain untuk keseluruhan tim.

Marquez bertekad memberikan yang terbaik untuk tim. Dia akan sekuat tenaga mempertahankan posisi puncak. Dia akan menunjukkan kepada dunia dengan motor Honda yang tak mudah namun mampu bertengger di posisi teratas.

Pada sesi latihan bebas, penampilan Marquez masih di bawah standar. Marquez pun mengakuinya. Namun dia mengatakan bahwa dia lebih fokus kepada balapan resmi pada Ahad nanti. Pada sesi latihan bebas, dia mencoba beberapa hal untuk balapan nanti.

"Saya tahu bahwa mungkin saya akan keluar dari Q2, setidaknya sekarang, tapi tidak, pada akhirnya saya di dalam. Hanya saya terus mencoba set-up, bahkan seperti ini saya naik di 1:33, jadi itu penting juga,” ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA