Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Hendra/Ahsan Mundur dari Kejuaraan Asia 2019

Kamis 25 Apr 2019 12:09 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

Foto: dok. PBSI
Ganda senior ini sedang mengalami masalah kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, mundur dari Badminton Asia Championship (Kejuaraan Asia) 2019 di Wuhan, Cina. Ini setelah ganda senior ini mengalami masalah kesehatan.

Keputusan itu diambil usai keduanya berhasil melaju ke putaran kedua dengan mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan. Hendra/Ahsan menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-15 dan 21-16, Rabu (24/4).

"Saya tidak enak badan dan butuh istirahat sedikit. Daripada dipaksakan main, nanti tambah parah. Jadi saya dan Ahsan memutuskan untuk mundur saja," ujar Hendra melalui keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Kamis (24/4).

Setelah pulang ke Indonesia, keduanya akan kembali beristirahat untuk mempersiapkan berlaga di kompetisi berikutnya, New Zealand Open 2019, pekan depan.

"Rencananya kalau bisa kami akan kembali ke Jakarta besok dan istirahat dulu sebelum ikut turnamen New Zealand Open 2019 pada pekan depan, mudah-mudahan cepat pulih," kata Hendra menambahkan.

Mundurnya Hendra/Ahsan menyebabkan laga rematch final All England 2019 melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia, batal terjadi. Kala itu, Hendra/Ahsan mengalahkan Chia/Soh dan keluar sebagai juara.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA