Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Selasa, 22 Syawwal 1440 / 25 Juni 2019

Hendra/Ahsan Tepis Anggapan Menang Mudah di Wuhan

Rabu 24 Apr 2019 17:00 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

Ganda putra Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan.

Foto: dok. PBSI
Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Hendra/Ahsan atas Liao/Su.

REPUBLIKA.CO.ID, WUHAN -- Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menolak asumsi menang mudah setelah mengalahkan Liao Min Chun/Su Ching Heng dari Taiwan dalam dua gim langsung, 21-15 dan 21-16, Rabu (24/4). Hasil impresif itu membuat Hendra/Ahsan masih belum menemukan rintangan berarti di babak pertama Badminton Asia Championships 2019.

Pasangan ranking empat dunia ini akan melaju ke putaran kedua, esok hari. "Walaupun menang dua game langsung, tapi tadi nggak mudah juga. Kami nggak tahu, mungkin mereka tidak bisa mengeluarkan permainan mereka. Biasanya mereka sulit untuk dimatikan. Di pertandingan tadi mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar Hendra seperti dilansir Badminton Indonesia.

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi Hendra/Ahsan atas Liao/Su. Jika dijumlah, rekor pertemuan kini diungguli Hendra/Ahsan menjadi 2-1. “Di pertandingan pertama tadi kami lebih banyak ke penyesuaian kondisi lapangan. Semuanya normal sih, anginnya tidak terlalu berasa, tapi shuttlecocknya agak pelan,” kata Ahsan.

Di babak kedua, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia. Laga tersebut sama seperti final All England 2019. Kala itu Hendra/Ahsan mengalahkan Chia/Soh dan keluar sebagai juara. “Untuk besok, kami coba main yang terbaik dulu. Kami sudah pernah bertemu mereka dan sudah tahu permainannya seperti apa,” ujar Ahsan.

Sebelumnya, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf juga sudah lolos ke babak kedua dengan mengalahkan wakil Sri Lanka, Dinuka Karunaratna/Niluka Karunaratne, dengan skor 21-19 dan 21-12.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA