Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Max Verstappen Siap Jadi Penantang Mercedes dan Ferrari

Kamis 18 Apr 2019 20:43 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Max Verstappen

Max Verstappen

Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI / POOL
Verstappen yakin mobilnya akan kuat pada setiap jenis sirkuit.

REPUBLIKA.CO.ID, SHANGHAI -- Pembalap Formula One (F1) dari tim Red Bull, Max Verstappen, siap menjadi penantang tim Mercedes dan Ferrari mulai tengah musim nanti. Saat ini, ia tengah berusaha mengejar ketertinggalan terhadap dua pesaingnya itu.

Menurut Verstappen, timnya menyadari perlu adanya peningkatan sasis. Honda sebagai partner Red Bull mempunyai kemampuan melakukan peningkatan performa tim. Namun itu tidak realistis jika perubahan diharapkan terjadi dalam waktu cepat.

Melalui sejumlah pembaharuan mobil dan mesin, Verstappen menilai timnya baru bisa bersaing pada pertengahan musim. Ia yakin mobilnya akan kuat pada setiap jenis sirkuit.

“Saya pikir kami masih perlu menambahkan lebih banyak tenaga kuda, tetapi kami sedikit lebih dekat. Di sisi mobil kami juga perlu meningkatkan untuk benar-benar bersaing. Kita lihat saja nanti,” ujar Verstappen dikutip dari Motorsport, Kamis (18/4).

Pembalap asal kelahiran Belgia itu tidak menampik kelemahannya pada jalur lurus. Apalagi jika dibandingkan dengan Ferrari yang merajai trek lurus, lanjut dia, ia merasa masih sangat jauh tertinggal. Ferrari telah menemukan solusi atas pekerjaan rumahnya.

Kendati demikian, Verstappen mengatakan timnya harus lebih baik. Namun Verstappen puas dengan hasil yang diraihnya di GP Cina yang membuatnya bertengger di posisi ketiga klasemen.

Verstappen tak mengira hasilnya akan seperti saat ini dengan mesin baru yang membutuhkan waktu untuk adaptasi. “Sejauh ini saya sangat senang dengan Honda. Mesinnya sangat andal. Kekuatan selalu bisa lebih baik, tetapi kami tahu itu. Mereka bekerja sangat keras untuk itu. Kami tidak bisa mengeluh,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA