Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Celtics Amankan Dua Laga Kandang Play-off NBA

Kamis 18 Apr 2019 10:55 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Guard Boston Celtics Kyrie Irving membawa bola.

Guard Boston Celtics Kyrie Irving membawa bola.

Foto: AP Photo/Aaron Gash
Celtics menaklukkan Indiana Pacers 99-91 di TD Garden Arena, Boston.

REPUBLIKA.CO.ID, BOSTON — Boston Celtics berhasil memaksimalkan keuntungan tampil di kandang sendiri pada babak pertama play-off NBA. Celtics menaklukkan Indiana Pacers 99-91 di TD Garden Arena, Boston, Kamis (18/4) WIB, untuk memimpin 2-0 dalam seri play-off the best of seven.

Baca Juga

Sebenarnya Pacers mampu tampil baik pada tiga kuarter. Walau bermain di kandang lawan, Pacers memimpin 33-29 di kuarter satu. Namun tuan rumah membalikkan keadaan saat jeda dengan keunggulan tipis 52-50. Tim tamu kembali mengambil alih pada akhir kuarter tiga dengan skor 79-68. Namun Celtics berhasil meredam laju tamunya dengan defense ketat. Celtics mengemas 31 angka dan hanya kemasukan 12 poin untuk mengamankan kemenangan.

Kyrie Irving menjadi top skorer Celtics dengan 37 poin, disusul Jason Tatum mencetak 26 poin, termasuk dunk-nya yang disambut  gemuruh untuk membantu tuan rumah melaju 10-0 selama lima menit terakhir. Gordon Hayward menambah 13 poin.

Irving mengatakan bisa memiliki kinerja seperti ini di TD Garden karena absen di play-off musim lalu akibat cedera. "Ini perjalanan yang panjang. Dari menjalani dua operasi lutut dan menonton tim tahun lalu dan akhirnya mendapatkan kesempatan di play-off," kata Irving, dikutip dari spectrumnews1.

Setelah hanya mencetak delapan poin di kuarter ketiga pada gim pertama lalu, Pacers hanya mengemas 12 angka di kuarter keempat gim kedua. Thaddeus Young menyesali kegagalan timnya tampil konsisten pada babak kedua. 

"Kami menunjukkan penampilan yang bagus, tapi harus menyamakan permainan selama 48 menit dan kami belum mampu melakukannya," keluhnya.

Bojan Bogdanovic memimpin Indiana dengan 23 poin. Thaddeus Young menambahkan 15 poin. Darren Collison dan Tyreke Evans sama-sama menymbang 13 poin. Laga ketiga play-off akan dimainkan Sabtu (20/4) WIB. Kali ini pertandingan akan berlangsung di kandang Indiana Pacers. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA