Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Wednesday, 23 Syawwal 1440 / 26 June 2019

Cemerlang di Kuarter Empat, Nuggets Atasi Spurs

Rabu 17 Apr 2019 21:51 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pebasket Denver Nuggets Jamal Murray (kiri) mencoba melewati pebasket San Antonio Spurs Derrick White (kanan) di paruh kedua dari seri playoff bola basket NBA.

Pebasket Denver Nuggets Jamal Murray (kiri) mencoba melewati pebasket San Antonio Spurs Derrick White (kanan) di paruh kedua dari seri playoff bola basket NBA.

Foto: AP/David Zalubowski
Nuggets yang bekerja keras akhirnya mampu menaklukkan San Antonio Spurs 114-105.

REPUBLIKA.CO.ID, DENVER -- Denver Nuggets nyaris kalah dalam dua pertandingan berturut-turut play-off NBA di markas mereka, Pepsi Center. Akan tetapi, Nuggets yang bekerja keras akhirnya mampu menaklukkan San Antonio Spurs 114-105 pada Rabu (17/4) untuk menyamakan kedudukan 1-1 dalam seri play-off the best of seven.

Jamal Murray menjadi bintang dalam kemenangan Nuggets kali ini. Pemain yang total mencetak 24 angka laga ini, mengamuk di kuarter akhir dengan menyumbangkan 21 angka untuk membawa Nuggets menang.

Baca Juga

Pelatih Nuggets Michael Malone mengatakan dia tidak pernah mempertimbangkan untuk mengisi posisi Murray karena dia tidak ingin menghancurkan kepercayaan dirinya. Dia mengatakan mencadangkan Murray pada babak pertama dan menyuruhnya menarik napas panjang dan percaya tembakannya akan mulai membaik. "Tidak pernah sekali pun aku berpikir menariknya dari barisan," kata Malone, dikutip dari lama tsn.ca.

Malone sangat bangga dengan Murray yang bangkit kembali. Sebab, sebelumnya ia melihat Murray sangat frustrasi pada babak pertama karena tidak dapat melepaskan tembakan.

"Aku berkata, 'Dengar, ambil napas dalam-dalam. Kau terlalu menekan dirimu sendiri. Setiap tembakan saat ini seperti akhir dunia. Aku percaya padamu. Aku mencintaimu. Aku mencintaimu. Pergi dan bermain'," kata Malone menirukan ucapannya kepada Murray.

Selain Muray,  Center Nikola Jokic mencetak double-double di laga ini denngan 21 angka dan 13 rebound, Garry Harris juga tampil baik dengan sumbangan 23 angka, Paul Millsap mendulang 20 poin dan tujuh rebound. Sementara Monte Morris meraih 11 angka.

Demar DeRozan menjadi pendulang angka terbanyak bagi Spurs dengan 31 poin. Menyusul LaMarcus Aldridge menyumbang 24 angka dan Derrick White meraih 17 poin dalam laga kali ini.

Meski bermain di kandang sendiri, Nuggets tertinggal 21-26 di kuarter satu. Kuarter kedua makin ketinggalan 49-59. Akhir kuarter tiga pun Nuggets masih belum bisa mengimbangi lawannya dan tertinggal 75-82. Namun mereke bangkit di kuarter akhir dan akhirnya menang 114-105

Mengomentari penampilan Murray, Millsap menyatakan, "Senang rasanya melihatnya menembak, Kurasa dia sudah mendapatkan kepercayaannya kembali. Kuncinya adalah terus menembak. Tembak dengan percaya diri dan dia melakukannya," kata dia.

Sementara DeRozan tetap mensyukuri keberhasilan mengamankan satu gim. "Sekarang kami harus pulang dan melakukan apa yang perlu kami lakukan. Kami mengerti jika bertanding seperti yang kami lakukan sepanjang tahun di kandang, kami bisa kembali ke sini dengan sebuah kesempatan," ujarnya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA