Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

McGregor Hapus Cicitan SARA dan Tantang Khabib Tarung Ulang

Kamis 04 Apr 2019 10:23 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Khabib Nurmagomedov melepaskan pukulan ke arah wajah Conor McGregor pada laga UFC 229 di Las Vegas, Sabtu (8/10) waktu setempat.

Foto: John Locher/AP
McGregor sedang diinvestigasi terkait kasus dugaan pelecehan seksual di hotel.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Mantan atlet bela diri campuran atau Mix Martial Art (MMA), Connor McGregor, menghapus cicitan di akun Twitter-nya. Ia dianggap mengunggah cicitan dan foto bernada SARA.

Dalam cicitannya, Selasa (2/4) tersebut, McGregor mengunggah foto pernikahan Khabib bersama istrinya yang menggunakan cadar berwarna putih sehingga menutupi seluruh wajahnya. Di saat yang bersamaan, McGregor mengatakan bahwa istri Khabib menyerupai handuk.

"Istrimu adalah selembar handuk, kawan," tulis McGregor.

Namun, cicitan tersebut kini sudah tidak dapat ditemukan lagi. Jawara dunia dua kali UFC kelas ringan itu justru menantang Khabib untuk melakukan tanding ulang setelah dirinya kalah dalam pertandingan terakhir Oktober tahun lalu.

"Jangan takut melakukan pertandingan ulang, kau (Khabib) tikus kecil. Kau akan melakukan apa yang kau sukai," sesumbarnya.

Merasa diserang, Khabib membalas cicitan dengan menuliskan bahwa McGregor adalah seorang yang melakukan pelecehan seksual. Atlet asal Rusia itu menyebut bahwa keadilan akan selalu berpihak kepada yang benar.

Dalam beberapa waktu terakhir, McGregor memang sedang diinvestigasi terkait kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di sebuah hotel di Dublin, Irlandia. "Pemerkosa. Kau adalah pemerkosa yang harus bertanggung jawab. Keadilan akan selalu mencarimu. Lihat saja nanti," tulis Khabib.

Seperti dilansir dari The Washington Post, Presiden UFC Dana White menyatakan bahwa perselisihan kedua atlet itu di media sosial sudah melewati batas dan tidak dapat diterima. Menyikapi situasi yang semakin memanas di antara keduanya, pihak UFC akan melakukan langkah-langkah administratif jika terdapat bukti bahwa keduanya melakukan kesalahan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA