Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Fitriani Terhenti di Putaran Pertama Malaysia Open

Rabu 03 Apr 2019 16:38 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani

Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani

Foto: Humas PBSI
Hasil ini mengulang pencapaian Fitrianti di Malaysia Open 2018 lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pemain tunggal putri Indonesia, Fitriani, belum mampu lolos ke putaran dua Malaysia Open 2019. Ia kalah dari Sung Ji Hyun dari Korea Selatan dua gim langsung, 15-21, 15-21.

Hasil ini mengulang pencapaian Fitrianti di Malaysia Open 2018 lalu. Saat itu ia juga dihentikan Sung pada babak pertama.

Fitriani tak berhasil mencuri kemenangan di gim pertama. Ia terus tertinggal dari awal hingga lawan menyentuh poin 21 lebih dulu.

Masuk ke gim dua, Fitriani sempat unggul tipis dari Sung. Sayang hal tersebut tak berlangsung lama karena Sung berhasil membalikkan keadaan dan merebut kemenangan di gim kedua.

“Di gim pertama saya coba buat nurunin bola. Awal-awal saya belum bisa masuk ke pola main. Di akhir baru mulai enak mainnya. Tapi lawan banyak melarikan bola, sementara kaki saya kurang siap. Jadi banyak ketinggalan langkahnya,” ujar Fitriani dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (3/4).

Fitriani dengan Sung sudah empat kali berhadapan sebelumnya. Namun sayang, tunggal putri asal klub Exist Jakarta tersebut masih belum bisa mendapat satu kemenangan pun dari Sung. “Pelatih sempat memberikan masukan untuk memperhatikan kebiasaan lawan. Cuma mungkin karena kami masih baru, jadi penyeseuaian juga dengan instruksi pelatih baru,” kata dia.

Kehilangan Fitriani, tunggal putri Indonesia masih memiliki satu wakil lagi yang belum bertanding. Ia adalah Gregoria Mariska Tunjung. Di putaran pertama, Gregoria akan berhadapan dengan Ratchanok Intanon dari Thailand. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA