Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

LeBron Harus Menepi Hingga Akhir Musim NBA

Ahad 31 Mar 2019 06:20 WIB

Red: Endro Yuwanto

LeBron James

LeBron James

Foto: AP Photo/Marcio Jose Sanchez
LeBron sebelumnya sempat melewatkan 17 pertandingan akibat cedera kunci paha.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Megabintang Los Angeles (LA) Lakers, LeBron James, dipastikan bakal menepi pada sisa enam pertandingan musim reguler NBA untuk memulihkan cedera kunci paha yang pernah dideritanya. Hal itu diumumkan Presiden Operasional Bola Basket Lakers Earvin 'Magic' Johnson dan General Manager Lakers Rob Pelinka dalam pernyataan yang dilansir laman resmi klub ini, Ahad (31/3) dini hari WIB.

"Setelah berkonsultasi dengan dokter dan awak medis tim, kami memutuskan untuk mengistirahatkan LeBron dari sisa laga musim ini," demikian pernyataan Lakers. "Keputusan ini akan memberikan kesempatan agar ia memulihkan cedera kunci pahanya hingga sembuh dan merupakan langkah terbaik bagi keberhasilan LeBron maupun Lakers di masa mendatang."

Kendati demikian, LeBron akan tetap berada bersama tim dalam rangkaian dua laga tandang ke markas New Orleans Pelicans dan Oklahoma City Thunder. Keputusan ini membuat LeBron dipastikan menutup musim 2018/2019 dengan rata-rata 27,4 poin, 8,5 rebound, dan 8,3 assist per laga.

LeBron sebelumnya sempat melewatkan 17 pertandingan akibat cedera kunci paha yang dideritanya pada akhir Desember 2018 hingga Januari 2019. Lakers sudah dipastikan tak lolos playoff dan saat ini menduduki peringkat ke-11 klasemen Wilayah Barat

Fase playoff NBA 2018/2019 akan menjadi kali pertama berlangsung tanpa LeBron sejak 2005. Partai final musim ini juga dipastikan tanpa LeBron yang selalu tampil pada final NBA dalam tujuh tahun terakhir.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA