Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Tanpa Irving, Celtics Amankan Tiket Play-off

Rabu 27 Mar 2019 13:29 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Guard Boston Celtic Kyrie Irving (kiri) saat menghadapi Chicago Bulls.

Guard Boston Celtic Kyrie Irving (kiri) saat menghadapi Chicago Bulls.

Foto: AP Photo/Charles Krupa
Irving yang diistirahatkan Celtics pernah 6 musim bersama Cleveland.

REPUBLIKA.CO.ID, CLEVELAND -- Boston Celtics yang sempat tertunda mengamankan tiket play-off NBA karena mengalami empat kekalahan beruntun akhirnya memastikan juga tiket tersebut. Hebatnya, kepastian itu didapat tanpa bintang Celtics Kyrie Irving.

Dalam laga yang berlangsung Rabu (27/3) WIB di Quicken Loans Arena, Celtics membungkam tuan rumah Cleveland Cavaliers 116-110. Dengan kemenangan ini, selain memutus empat kekalahan beruntun yang dideritanya, Celtics yang memiliki catatan 44 kemenangan dan 31 kekalahan, ini menjadi tim kelima di Wilayah Timur yang lolos ke babak play-off.

Celtics menyusul empat tim yang sudah memastikan lebih dulu ke play-off, yakni Millwaukee Bucks 56-19, Toronto Raptors 52-23, Philadelphia 76ers 47-27, dan Indiana Pacers 45-29.

Absennya Irving yang biasanya selalu menjadi penyumbang angka terbanyak bagi Celtics membuat peran tersebut digantikan Jason Tatum dan Marcus Smart yang sama–sama mendulang 21 angka. Al Horford tampil baik dengan 19 angka.

"Kami merespons dengan cara yang benar dan kami menjawab setiap langkah mereka," kata Al Horford seperti dikutip dari laman tsn.ca, Rabu (27/3). "Jelas, kami tidak sempurna, tapi saya senang dengan fokus malam ini."

Selain itu, ada tiga pemain Celtics yang juga memberi kontribusi dengan angka dua digit yakni, Gordon Hayward 15 angka, Marcus Morris 14 angka, dan Terry Rozier 11 angka.

Collin Sexton memimpin Cleveland dengan 24 angka dan Jordan Clarkson mencetak 18 angka. Cedi Osman menambah 15 angka, Larry Nance jr 13 angka, dan Kevin Love membukukan double-double 10 angka dan 11 rebound.

Pelatih Celtics Brad Stevens juga menganggap respons cepat timnya sangat penting. "Ketika Marquese Chriss membuat angka 3 untuk mengikat skor, kami kembali ke Al, (Horford)" kata Stevens. " Horford melewatkan dua pertandingan sebelumnya dengan lutut kiri yang sakit."

Adapun Irving yang diistirahatkan Celtics pernah memainkan enam musim pertamanya bersama Cleveland. Enam kali All-Star ini kemudian menuntut dijual setelah musim 2016/2017 dan hijrah ke Celtics. Ia belum pernah bermain di Cleveland sejak musim pembuka 2017/2018.

Selanjutnya, Celtics akan menghadapi Indiana Pacers. Cavaliers pada laga selanjutnya akan melawan San Antonio Spurs. Sejak ditunggal LeBron James, Cavaliers semakin tenggelam. Saat ini Cavaliers membukukan kemenangan 19-56 terdampar di posisi 14 Wilayah Timur.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA