Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

Selasa, 20 Zulqaidah 1440 / 23 Juli 2019

ONE Championship Sajikan Duel Ketat di Manila

Selasa 26 Mar 2019 21:49 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

 ONE Championship: ROOTS OF HONOR.

ONE Championship: ROOTS OF HONOR.

Foto: ONE
Sejumlah sabuk juara akan diperebutkan dalam duel yang digelar 12 April 2019 ini..

REPUBLIKA.CO.ID, MANILA -- ONE Championship telah mengumumkan daftar pertarungan-pertarungan untuk laga ONE: ROOTS OF HONOR, yang dijadwalkan berlangsung di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina pada 12 April 2019 mendatang. Dalam laga utama, Juara Dunia bertahan ONE Featherweight, Martin "The-Situ-Asia" Nguyen yang mewakili Vietnam dan Australia akan mempertahankan gelarnya melawan mantan Juara Dunia ONE, Narantungalag Jadambaa dari Mongolia.

Nguyen yang berusia 29 tahun telah menjadi salah satu atlet seni bela diri Asia paling produktif selama beberapa tahun terakhir, Ia memenangkan tujuh dari sembilan pertarungan terakhirnya. Pada 2015, ia mencatatkan enam kemenangan beruntun yang belum pernah terjadi sebelumnya. Selanjutnya, ia berhasil merebut gelar Juara Dunia ONE Featherweight dan ONE Lightweight untuk menjadi Juara Dunia ONE di dua divisi secara bersamaan.

Namun, setelah mengalami cedera, Nguyen diminta untuk melepaskan sabuk kelas ringannya pada bulan September 2018. Sekarang, setelah Nguyen pulih sepenuhnya, atlet kebanggan Vietnam-Australia ini dijadwalkan untuk tampil kembali beraksi melawan Jadambaa,seorang petarung veteran yang berbahaya.

Adapun Jadambaa mendobrak panggung ONE Championship pada bulan Mei 2014 dengan mengalahkan mantan Juara Dunia ONE Featherweight Honorio "The Rock" Banario dari Filipina. Sejak saat itu ia telah memenangkan enam dari delapan pertarungan terakhirnya. Pada tahun 2014, ia merebut gelar ONE World Featherweight dengan kemenangan atas Koji Oishi. Selama bertahun-tahun, Jadambaa telah mengalahkan beberapa nama besar di ONE Championship, dengan kemenangan besar datang saat melawan Kotetsu Boku, Kazuki Tokudome, serta Eric dan Edward Kelly.

"Kini, Nguyen dan Jadambaa akan bertemu untuk pertama kalinya dalam acara utama ONE: ROOTS OF HONOR di Manila. Pertarungan antara juara dunia sebanyak lima ronde ini menjanjikan banyak aksi dan kemeriahan," demikian tulis keterangan dari ONE, Selasa (26/3).

Selain itu, dalam laga utama lainnya malam itu, Joshua "The Passion" Pacio asal Filipina bertekad untuk membalas dendam atas mantan penakluknya, Yosuke "The Ninja" Saruta dari Jepang. Saruta mencatatkan kemenangan monumental ketika ia mengalahkan Pacio melalui keputusan angka tipis (split-decision) di laga ONE: ETERNAL GLORY dan meraih ONE Strawweight World Title, di Indonesia, Januari lalu.

Kemudian, juara Dunia Jiu-Jitsu asal Brazil Leandro "Brodinho" Issa dari Brasil kembali untuk menghadapi mantan Juara CKF Fu Chang Xin dari Cina. Selanjutnya, kickboxer Belanda-Maroko Ibrahim "Mr. Cool” El Bouni kembali di jalur kemenangan untuk menghadapi Andrei “Mister KO” Stoica dari Rumania.

Stoica baru-baru ini melakukan debut ONE Super Series di ONE: REIGN OF VALOR. Mantan Juara Dunia SUPERKOMBAT Cruiserweight dikenal karena kekuatan dan tekniknya, serta semangat bertarungnya. Stoica memang terlihat membuat pernyataan yang menantang “Mr. Cool” ketika kembali.

Veteran seni bela diri campuran Brasil Luis "Sapo" Santos kembali beraksi melawan petarung kelas welterweight Amerika James Nakashima yang tak terkalahkan. Berikutnya, veteran seni bela diri Filipina Edward "The Ferocious" Kelly akan menghadapi perlawanan Sung Jong Lee dari Korea Selatan.

Dalam kontes ONE Super Series Kickboxing, Andre "The Giant" Meunier dari Australia menghadapi Anderson "Braddock" Silva dari Brasil. Meunier, Juara Dunia Kickboxing empat kali, akan menyambut Silva ke ONE Championship, yang akan melakukan debutnya di ONE.

Mantan penantang ONE World Title Eric "The Natural" Kelly dari Filipina mencari kesempatan untuk memberikan kesan abadi ketika ia kembali beraksi untuk menghadapi Tang Kai asal Cina.

Dalam kontes ONE Super Series Muay Thai, legenda Thailand dan mantan Juara Dunia MTGP Welterweight Saemapetch Fairtex menghadapi mantan Juara Dunia petarung Lion Lightweight Ognjen Topic. Selanjutnya, atlet masa depan di kelas terbang asal Singapura Niko Soe akan menghadapi pegulat gaya bebas, Eko Roni Saputra dari Indonesia. Soe adalah pemenang dari dua pertandingan terakhirnya, dan ia bertujuan untuk mendapatkan kemenangan ketiga beruntun melawan Eko Saputra, yang kali ini membuat debut seni bela diri campuran di ONE.

Selanjutya, dalam kontes ONE Super Series Muay Thai, Lerdsila PhuketTopTeam dari Thailand yang legendaris akan memamerkan bakat fisiknya melawan Kohei "Momotaro" Kodera asal Jepang.

Setelah itu, petarung wanita kelas atomweight Vietnam-Amerika Bi "Killer Bee" Nguyen akan memulai debut ONE Championship yang ditunggu-tunggunya di hadapan Dwi Ani Retno Wulan dari Indonesia. Wulan, juara Muay Thai Indonesia, melakukan debut seni bela diri campuran profesionalnya pada bulan November lalu dengan mengalahkan Putri Padmi dengan kemenangan angka mutlak. Dia dapat menciptakan momentum selanjutnyanya dengan mengalahkan "Killer Bee" di Manila.

Terakhir, Juara Nasional Kyokushin Karate Ramon "The Bicolano" Gonzales dari Filipina dan Akihiro "Superjap" Fujisawa dari Jepang akan berhadapan dalam laga kelas strawweight sepanjang tiga ronde.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA