Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Eko Saputra Optimistis Taklukkan Panggung ONE Championship

Jumat 22 Mar 2019 22:26 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pegulat Indonesia di ajang ONE Championship, Eko Roni Saputra.

Pegulat Indonesia di ajang ONE Championship, Eko Roni Saputra.

Foto: ONE
Eko dikenal sebagai atlet gulat Indonesia berprestasi di kancah internasional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eko Roni Saputra merupakan muka baru di ajang ONE Championship. Petarung gaya bebas asal Indonesia tersebut belum lama ini resmi bertarung di bawah naungan ONE.

Namun, meski baru bergabung, Eko bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya  pada debut tanggal 12 April 2019 mendatang. Jawara Gulat Bebas Indonesia berusia 27 tahun ini akan menggunakan sarung tangan bertarungnya untuk pertama kali secara profesional di ajang ONE: ROOTS OF HONOR di Manila, Filipina.

Pada pertarungan tersebut, Eko akan menghadapi fighter asal Singapura, Niko Soe. “Saya sangat bersemangat untuk datang ke Filipina dan menunjukkan kemampuan saya. Saya tak memiliki tekanan karena saya telah bekerja keras untuk mendapatkan kesempatan seperti ini, ini akan menjadi malam yang seru," kata Eko, Jumat (22/3).

Tugas berat telah menanti anggota tim nasional (timnas) gulat Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini. Itu karena sang lawan, Soe, sedang dalam semangat membara usai sempat menghilang selama tiga tahun dari dunia ONE Championship. Soe punya rekor 3-1 dengan dua kemenangan terakhir diraih lewat kuncian pada ronde pertama.

Namun, Eko enggan gentar. Menurut dia, persiapannya jelang beraksi di oktagon sudah sangat matang.

“Pandangan orang awam, mungkin di atas kertas tampak tidak seimbang karena rekor dan pengalaman yang berbeda di olahraga ini. Tapi saya sangat yakin dengan kemampuan saya, apa saja bisa terjadi dan saya memiliki kemampuan untuk menghentikannya," ujar Eko.

Dikenal sebagai atlet dengan gaya yang dinamis dan meledak-ledak di panggung amatir, Eko adalah salah satu juara gulat terbaik di Indonesia. Ia berhasil memenangkan beberapa medali terhormat di berbagai ajang olahraga multinasional seperti SEA Games.

Eko yakin bisa melewati Soe sehingga bisa langsung naik ke jajaran elite petarung kelas terbang ONE Champhionship. “ONE Championship merupakan rumah dari banyak atlet hebat, dan saya tidak sabar untuk berada dalam satu arena dengan mereka. Ini debut saya di ONE, sehingga rasanya penting untuk menciptakan kesan yang baik dengan kemenangan meyakinkan,” tegas dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA