Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Pacio Optimistis Pertahankan Sabuk Juara ONE Championship

Kamis 17 Jan 2019 07:04 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Joshua Pacio (kiri) dan Yosuke Saruta saat menjalani open workout & face-off ONE Eternal Glory jelang pertarungan di Jakarta, Rabu (16/1).

Joshua Pacio (kiri) dan Yosuke Saruta saat menjalani open workout & face-off ONE Eternal Glory jelang pertarungan di Jakarta, Rabu (16/1).

Foto: DOK ONE
Pertarungan vs Saruta jadi duel perdana Pacio dalam mempertahankan gelar tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Joshua 'The Passion' Pacio berhasrat mempertahankan sabuk juara Kelas Jerami (Strawweight) ONE Championship pada laga akbar di Istora Senayan, Sabtu (19/1) mendatang. Pada laga puncak perhelatan rangkaian tarung bertajuk ONE: ETERNAL GLORY itu, Pacio akan menghadapi petarung berprospek cerah asal Jepang, Yosuke Saruta.

Meski relatif baru di lingkungan ONE, Saruta bukan lawan enteng untuk Pacio. Saruta msmpu mencuri perhatian ketika menang dengan angka mutlak atas mantan pemegang sabuk juara Alex Silva bulan lalu. Namun, Pacio yakin punya banyak modal untuk bisa mempertahankan sabuk juara.

“Saya datang ke pertarungan ini seperti biasa, dalam kondisi terbaik yang saya miliki. Cara saya bertarung, gaya saya adalah pertarungan cepat dengan pergerakan yang konstan. Untuk dapat menjaga kecepatan, saya harus berada dalam kondisi fisik yang prima. Kami telah berlatih secara ketat untuk kondisi saya tersebut, dan saya telah siap untuk bertarung selama lima ronde," papar Pacio seusai latihan di Syena Martial Art Center, Jakarta, Rabu (16/1).

Petarung berusia 22 tahun ini melanjutkan, rencana matang telah lama ia persiapkan bersama timnya jelang laga melawan Saruta. Pacio mengatakan, persiapan strategi yang matang selalu menjadi kunci utamanya dalam meraih kemenangan.

"Saya memiliki tim terbaik dan pelatih terbaik.Selama kami berlatih bersama, dan saya mengikuti instruksi dari pelatih, saya yakin saya dapat mempertahankan gelar dan membawa kembali sabuk ini ke rumah, sabuk emas juara lainnya untuk Baguio City,” ujar Pacio.

Saruta pun membawa kepercayaan diri serupa ke laga nanti. Petarung berusia 31 tahun ini mengatakan, meski baru melakukan debut di ONE Championship beberapa bulan lalu, ia siap memberikan kejutan di depan sang juara.

"Ini tentu suatu kehormatan bisa menjadi penantang juara. Ketika saya melakukan debut saya beberapa bulan lalu, saya ingin membuat pernyataan. Saya ingin membuktikan kepada dunia bahwa saya siap untuk mendapatkan gelar juara secepatnya," kata Saruta.

Petarung yang andal melakukan duel gulat ini mengatakan, Pacio jelas bukan lawan yang mudah. Namun, Saruta optimistis bisa keluar arena pertarungan dengan sabuk  melingkar di pinggangnya.

"Joshua Pacio adalah juara yang hebat, tetapi saya merasa memiliki cara untuk mengalahkannya. Ini akan menjadi pertarungan yang menarik. Saya bersumpah untuk memberikan kemampuan terbaik saya," tegas Saruta.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA