Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Sabtu, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Tim Basket Mahaka Media Jalani Partai Penentu di SMLBT 2018

Rabu 07 Nov 2018 01:18 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Tim basket Mahaka Media di Sinar Mas Land Basketball Tournament 2018.

Tim basket Mahaka Media di Sinar Mas Land Basketball Tournament 2018.

Foto: Dok Jusraga
Laga Mahaka Media kontra Kompas Gramedia menjadi penentu siapa yang lolos dari Grup A

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim basket mahaka media akan melakoni laga penentuan di Grup A ajang sinar mas land Basketball Tournament (SMLBT) 2018. Mahaka Media akan menghadapi Kompas Gramedia di Lapangan Basket The Breeze, BSD, Tangsel, Rabu (7/11) siang.

Mahaka Media memetik kemenangan 34-16 atas Media Group pada laga Senin (5/11). Media Group dipastikan tersingkir setelah menyerah 19-39 dari Kompas Gramedia pada laga Selasa (6/11).

Gim Mahaka Media kontra Kompas Gramedia akan menjadi penentu tim yang lolos sebagai juara Grup A. Tim yang kalah pada laga ini juga masih berpeluang untuk lolos sebagai salah satu runner-up terbaik, namun tergantung hasil akhir dari seluruh laga di Grup B dan C.

Asisten pelatih Mahaka Media, Hazliansyah, menyambut laga ini dengan antusias. Sebab, Kompas Gramedia merupakan tim tangguh yang punya rekam jejak baik pada turnamen basket antarmedia. Tapi di sisi lain, Mahaka Media juga telah bersiap dengan cukup baik dan diperkuat mantan pemain Satria Muda Dwui Eriano. 

"Pada dasarnya Mahaka Media menaruh respek terhadap semua lawan yang akan dihadapi di turnamen SMLBT tahun ini. Akan tetapi, kami juga percaya kemampuan kami. Kami tak mau terlalu memikirkan rekam jejak Kompas Gramedia, tapi lebih pada cara kami bermain agar bisa disiplin dan fokus mengeksekusi game plan pelatih nanti," kata dia.

Sejumlah  tim telah memastikan lolos ke babak delapan besar smlbt 2018 . Setelah  mengantongi dua kemenangan, tim Trans Media memastikan lolos sebagai wakil Grup C setelah menumbangkan perlawanan MNC Media 46-15. Trans Media yang ditangani Ismael, asisten pelatih SM Pertamina, menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final setelah menuai dua kemenangan.

Dari kategori perusahaan digital (e-commerce), tim basket Go-Jek harus mengeluarkan ekstra stamina untuk menjinakkan permainan agresif dan perlawanan sengit tim Kawancicil.  Go-Jek menang tipis 33-31 dan lolos ke babak delapan besar setelah dua kali menang.  

"Kami cukup bagus di kuarter 1-2,  tapi menurun di 3-4. Ini karena anak-anak terlalu percaya diri.  Beruntung tim lawan mainnya kurang bagus,  jadi bisa ambil kesempatan," ujar pelatih Go-Jek Gabriel Sitaniapessy usai laga. Gabriel merupakan mantan pemain basket Angsapura yang pernah berlaga di IBL. 

Pada laga berikutnya, Gabriel akan meminta para asuhannya lebih tenang dan belajar membaca situasi pertandingan. Hal ini dilakukan karena materi pemainnya tidak muda lagi dan kerap melakukan shoot selection yang tidak tepat. 

Tim basket Blibli.com tanpa menemui hambatan menang atas tim basket Tokopedia 32-20. Berkat kemenangan ini, Blibli melaju ke babak perempat final. Pertandingan ditutup dengan penampilan Dimension Data Indonesia (DDI) menang 28-24 atas tim basket Grab. Tim basket DDI lolos ke delapan besar. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA