Jumat, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 Januari 2019

Jumat, 12 Jumadil Awwal 1440 / 18 Januari 2019

Kaleb Tampil Gemilang, Stapac Menang

Jumat 11 Jan 2019 17:21 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Stapac Kaleb Ramot Gemilang melepaskan tembakan saat melawan Satya Wacana Salatiga di IBL Pertamax.

Pemain Stapac Kaleb Ramot Gemilang melepaskan tembakan saat melawan Satya Wacana Salatiga di IBL Pertamax.

Foto: Dok IBL
Dalam lanjutan laga IBL kali ini, pemain asing NSH dibuat tak berkutik.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Kaleb Ramot Gemilang tampil gemilang dengan mencatat angka tertinggi 17 poin termasuk tembakan tiga poin dari empat percobaan. Kaleb membantu Stapac mencetak kemenangan atas NSH 75-50 dalam lanjutan IBL Pertamax Seri IV Solo, di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Jumat (11/1).

"Kali ini tidak ada yang berbeda, kami hanya jalankan game plan apa yang diminta pelatih," ujar Kaleb usai laga.

Pelatih kepala Stapac Giedrius Zibenas menyatakan, kemenangan timnya tak lepas dari para pemain yang mampu menghentikan pemain asing lawan. Dalam laga ini, duet pemain asing NSH memang tidak bisa tampil maksimal. Anthony Simpson hanya membukukan 15 poin dan 8 rebound. Dashaun Wiggins lebih buruk lagi, hanya mencetak 8 poin dan melakukan 6 kali turn over.

Pemain Asing Stapac juga tidak terlalu dominan. Kendal Yancy mencetak 12 poin, Savon Goodman hanya mencetak 8 poin. Savon sudah terkena empat foul di pertengahan kuarter kedua.

Pelatih NSH Wahyu Widayat Jati menyatakan, hanya dua kuarter awal timnya bermain sesuai rencana. Namun di dua kuarter akhir justru tanpa semangat juang. "Walau begitu saya apresiasi pemain saya yang membuat Stapac melakukan 24 turn over. Pemain cadangan kami juga kurang dalam. Kami hanya punya delapan pemain yang siap."

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES