Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Rabu, 12 Rabiul Akhir 1440 / 19 Desember 2018

Genderang Proliga 2019 Segera Ditabuh

Kamis 06 Des 2018 19:55 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Fernan Rahadi

Proliga

Proliga

Foto: Antara/R. Rekotomo
Panitia berencana menghadirkan 3.300 tiket masuk per hari.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Liga Voli Nasional (Proliga) siap dibuka pada 7-9 Desember 2018. Pembukaan sepenuhnya dilaksanakan di GOR Amungrogo Yogyakarta. Musim ini, Pertamina selaku title sponsor Jakarta Pertamina Energi kembali ditunjuk sebagai tuan rumah bagi pembukaan. 

Mengusung dua tim andalannya, Pertamina mengusung tagar Satukan Gelar Juara.  Tagar itu menjadi semangat mengawinkan gelar juara putra dan putri musim ini. Chief De Mission Jakarta Pertamina Energi, Ageng Giriyono menilai, tema itu sengaja diusung sebagai semangat perjuangan tim-tim putra dan putri. 

"Semangat dan berdaya juang tinggi untuk memperoleh podium," kata Ageng saat konferensi pers yang digelar Pertamina, JPE dan PBVSI di Yogyakarta, Kamis (6/12). 

Ketua Panitia Pertamina Proliga, Dody Prasetya mengatakan, persiapan pembukaan hampir semuanya rampung. Dari sisi koordinasi, panitia dan PBVSI pusat dan lokal telah menjalin koordinasi.  Ia bersyukur, semua persiapan berjalan lancar sampai menuju pembukaan. 

Untuk para pecinta olah raga, panitia berencana menghadirkan 3.300 tiket masuk per hari dengan harga Rp 50 ribu untuk tribun dan Rp. 100 ribu untuk VIP. "Semoga semuanya berjalan lancar sampai hari pertandingan," ujar Dody. 

Kompetisi Proliga 2019 sendiri diikuti enam tim putra dan lima tim putri. Putra diisi Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Garuda, Jakarta BNI 46, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank SumselBabel dan Sidoarjo Aneka Gas Industri. Sedangkan, untuk putri diikuti Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Jakarta Popsivo Polwan, Bandung BJB Pakuan dan Jakarta BNI 46. Gelaran ini sekaligus jadi kesempatan talenta-talenta Tanah Air unjuk kemampuannya. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA