Selasa, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Selasa, 5 Rabiul Awwal 1440 / 13 November 2018

Ini Kata Marquez Soal Duel dengan Rossi di Sepang

Selasa 06 Nov 2018 08:45 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Israr Itah

Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez dari Tim Repsol Honda merayakan kemenangan MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang di provinsi Buriram, Thailand, Minggu (7/10).

Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez dari Tim Repsol Honda merayakan kemenangan MotoGP Thailand, di Sirkuit Internasional Chang di provinsi Buriram, Thailand, Minggu (7/10).

Foto: EPA
Marquez gagal start pertama karena insiden dengan Andrea Iannone

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Marc Marquez menanggapi duel dengan Valentino Rossi di MotoGP Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. Marquez gagal start pertama karena insiden dengan Andrea Iannone sehingga memulai balapan dari posisi tujuh.

"Seandainya kemarin adalah pertarungan meraih gelar juara dunia, saya tidak akan menang (melawan Rossi)," kata Marquez, dilansir dari Speedweek, Selasa (6/11).

Rossi memulai balapan dengan sempurna dan langsung memimpin. Marquez kesulitan mengejar ketertinggalan, terutama menyalip the Doctor. Sayang menjelang finis Rossi harus terjungkal dari motornya. Marquez mengaku bannya terlampau panas. Ketika itu terjadi, sulit mengembalikan motor ke suhu yang pas.

"Itu sebabnya saya perlu melaju cepat, baru sedikit melambat. Waktu itu saya sempat berpikir tak akan bisa mencapai garis finis. Namun kemudian, selangkah demi selangkah saya mendapatkan kembali ritmenya dan semakin dekat dengan Valentino," kata Marquez.

Juara dunia MotoGP 2018 ini membandingkan balapan di Sepang dengan Motegi. Di Jepang, Baby Alien masih memperjuangkan gelar juara dunia dan berduel dengan Andrea Dovizioso sampai pembalap Ducati itu pun terjungkal di lap 23.

"Kejadian kemarin (di Sepang) mirip dengan Motegi. Kami mendorong, mendorong, terus mendorong. Tidak banyak manuver salip menyalip di Sepang, namun kami berdua mendorong sampai batas," katanya.

Pembalap kelahiran Cervera, Spanyol ini menilai kemenangannya di Sepang setelah start ketujuh adalah pengalaman berharga dan tak terlupakan. Ini memberi motivasi tambahan bagi Marquez. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA