Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Marquez Singgung Insiden Jatuhnya Rossi di Sepang

Ahad 04 Nov 2018 16:45 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani

Marc Marquez (tengah), Alex Rins (kanan), dan Johann Zarco berpose di podium GP Malaysia, Ahad (4/11).

Marc Marquez (tengah), Alex Rins (kanan), dan Johann Zarco berpose di podium GP Malaysia, Ahad (4/11).

Foto: Twitter/@MotoGP
Valentino Rossi melakukan kesalahan pada tikungan satu di lap ke-18.

REPUBLIKA.CO.ID, SEPANG -- Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez menyebut alasan mengapa sang rival Valentino Rossi terjatuh pada balapan seri ke-18 MotoGP Malaysia, di Sirkuit Sepang, Ahad (4/11). Ia menjelaskan the Doctor melakukan kesalahan pada tikungan satu di lap ke-18.

"Di tikungan satu Rossi sedikit melebar. Dia berusaha kembali dengan cepat untuk menutup ruang, tapi kemudian dia kehilangan bagian depan dan terjatuh," ucap Marquez dikutip akun resmi Twitter @MotoGP, Ahad (4/11).

Meski begitu, Marquez tetap sesumbar bahwa dirinya tetap yakin bisa meraih podium pertama di Sirkuit Sepang jika Rossi tak jatuh sekalipun. "Saya memiliki rencana untuk menekan (Rossi) hingga lap terakhir. saya sudah tak punya kemampuan lebih lagi. Kami berdua sama-sama membalap di batas maksimal," sambung dia.

Sejatinya, Marquez memulai start pada posisi ketujuh di Sirkuti Sepang, lantaran mendapat penalti. Namun, perlahan tapi pasti pembalap asal Spanyol merangsek naik ke posisi dua sebelum akhirnya memanfaatkan insiden nahas Valentino Rossi di sisa empat lap terakhir.

Alhasil rider 25 tahun finis pertama dengan catatan waktu 40 menit 32,372 detik, diikuti Alex Rins di posisi kedua dengan waktu 1,898 detik, dan Johan Zarco ditempat ketiga yang mencatat waktu 2,474 detik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA