Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Gregoria Melaju ke Semifinal Denmark Terbuka

Sabtu 20 Oct 2018 07:07 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Esthi Maharani

  Ekpresi atlet Bulutangkis Indonesia  tim beregu putri Gregoria Mariska Tunjung   saat melawan tim beregu putri korea  dalam perdelapan final beregu putri  di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8).

Ekpresi atlet Bulutangkis Indonesia tim beregu putri Gregoria Mariska Tunjung saat melawan tim beregu putri korea dalam perdelapan final beregu putri di Istora Senayan, Jakarta, Senin (20/8).

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Ini adalah semifinal pertama Gregoria di turnamen level super 750.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torehan luar biasa diraih tunggal putri Indonesia di ajang Denmark Terbuka 2018. Gregoria Mariska Tunjung, satu-satunya pemain Indonesia yang turun di nomor ini berhasil lolos ke semifinal. Setelah dalam laga perempat final, Sabtu (20/10) dinihari waktu Indonesia  menghentikan perlawanan tunggal putri tuan rumah Line Kjaersfeldt dengan skor 22-20, 19-21, 13-21.

Ini adalah semifinal pertama Gregoria di turnamen level super 750. Pertandingan yang berlangsung selama 64 menit ini berlangsung sengit, Gregoria yang sudah unggul di gim pertama, tersusul oleh lawan.

"Sebetulnya saya sudah unggul di awal gim pertama, tapi saya terbawa irama permainan lawan. Jadi saya terlalu meladeni dia dan tidak ada inisiatif buat menyerang," kata Gregoria dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (20/10).

"Di gim kedua saya tegang karena gim pertama kalah, jadi poinnya mepet. Di gim ketiga, saya lebih maksa dan lawan tidak bisa mengatasi," tambahnya.

Di laga semifinal, Gregoria akan bertemu dengan Saina Nehwal, pemain asal India.

"Kondisi pinggang saya masih sama, masih terasa sakitnya, tapi saya rasa saya masih bisa bertanding besok. Mudah-mudahan saya bisa tampil baik. Ketemu Saina harus lebih siap lagi dari semuanya, diri sendiri dan motivasi ditambah. Saina lebih berpengalaman, dia akan susah dikalahkan, harapannya, saya mau kasih kejutan," ujar Gregoria.

Saat ini tengah bertanding pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melawan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA