Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Tontowi/Liliyana ke Semifinal Denmark Terbuka 2018

Sabtu 20 Oct 2018 03:37 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Esthi Maharani

Pebulu Tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Pebulu Tangkis Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tontowi/Liliyana kalahkan Mathias Christiansen/Christinna Pedersen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil mengamankan tiket semifinal Denmark Open 2018 usai menekuk pasangan Denmark, Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, dengan skor 26-24, 21-10.

Pertandingan berlangsung begitu seru di gim pertama, kedua pasangan saling berkejaran angka. Beberapa kali memimpin di gim pertama, Tontowi/Liliyana belum berhasil menyelesaikan permainan. Namun Christiansen/Pedersen tampaknya juga kesulitan mengendalikan Tontowi/Liliyana, mereka juga banyak melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu saat adu setting.

"Kami melewati awal permainan dengan baik, leading cukup jauh. Di poin akhir kami lebih tenang. Kunci kemenangan kami memang ada di gim pertama, bisa memenangkan gim pertama dengan poin mepet begitu, jadi di g kedua kami lebih percaya diri," jelas Liliyana dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (20/10) dinihari.

"Pada gim kedua kami menerapkan pola yang benar, saat memimpin jauh, lawan makin tertekan dan tidak bisa keluar dari tekanan," tambah Liliyana.

"Justru saat krusial kami merasa percaya diri, mungkin kami sudah unggul di depan, jadi tinggal jaga setengah lapangan saja. Lawan pasti berpikir, jangan sampai mereka salah kasih arah bola ke kami, mereka hati-hati juga," sebut Tontowi.

Di babak semifinal, Tontowi/Liliyana kembali dipertemukan dengan pasangan rangking satu dunia asal Cina, Zheng Siwei/Huang Yaqiong. Skor pertemuan sementara 2-1 diungguli Zheng/Huang.

"Mudah-mudahan kami bisa menerapkan pola yang benar, mainnya tenang. Kami kan pernah menang dari mereka, berarti strategi kami pernah berjalan dengan baik. Kami unggulnya di pengalaman dan strategi," ucap Liliyana.

Sementara itu, pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga lolos ke semifinal dengan mengalahkan rekan senegara sendiri, Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, dengan skor 18-21, 21-18, 21-19 selama 80 menit.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA