Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Tuesday, 14 Safar 1440 / 23 October 2018

Youbel Ingin Pemain Lokal SM Unjuk Kemampuan di Turnamen IBL

Kamis 11 Oct 2018 17:52 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh (kanan).

Pelatih SM Pertamina Youbel Sondakh (kanan).

Foto: Dok IBL
Youbel juga berharap timnya bisa mempertahankan gelar juara di Turnamen IBL ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen pemanasan jelang liga, IBL Gojek Pre-Season Tournament 2018 akan dimanfaatkan Satria Muda Pertamina untuk menguji pemain lokalnya. Diharapkan, pemain lokal yang kalah bersaing dengan pemain asing di kompetisi mampu menunjukkan kemampuannya di Turnamen IBL nanti.

"Dengan hanya diikuti pemain lokal, turnamen ini tentu sangat bagus bagi kami untuk menguji kemampuan pemain lokal. Apalagi selama ini dalam kompetisi IBL mereka kalah bersaing dengan pemain asing," jelas Youbel Sondakh pelatih kepala SM Pertamina kepada Republika.co.id, Kamis (11/10).

Ia mengharapkan Rizal Falconi, Laurentius Oei, maupun Muhammad Dhiya ul Haq, mampu berkontribusi maksimal di turnamen IBL nanti. Pensiunnya Christian Ronaldo Sitepu memaksa bigman lokal SM secepatnya mengambil peran yang ditinggalkan eks center timnas basket putra Indonesia itu.

Youbel juga berharap timnya bisa mempertahankan gelar juara di Turnamen IBL ini. "Kami selalu menargetkan juara, di setiap kejuaraan yang diikuti. Termasuk di Turnamen IBL kali ini," tegasnya.

Youbel menilai dengan tidak adanya pemain asing di Turnamen IBL ini persaingan akan lebih menarik. Ia memperkirakan Pelita Jaya, Stapac Jakarta, dan Garuda Bandung akan memberikan perlawanan sengit karena punya sederet bigman lokal yang bagus.

SM Pertamina juga akan membawa pemain debutan Kelvin Tirta Sanjaya. "Kelvin sudah mulai latihan. Kami harap dia cepat beradaptasi. Saya lihat dia punya modal untuk bermain basket. Tapi kita lihat saja nanti," kata Youbel. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Deklarasi Emak-Emak Jawa Timur

Senin , 22 Oct 2018, 21:10 WIB