Selasa, 14 Safar 1440 / 23 Oktober 2018

Selasa, 14 Safar 1440 / 23 Oktober 2018

Lorenzo Dilarikan ke RS Setelah Kecelakaan di GP Thailand

Jumat 05 Okt 2018 19:13 WIB

Red: Endro Yuwanto

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo

Foto: Hendrik Schmidt/dpa via AP
Padahal, Jorge Lorenzo tiba di Thailand masih dalam perawatan cedera kaki.

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK -- Pembalap MotoGP Spanyol Jorge Lorenzo harus dibawa ke rumah sakit (RS), Jumat (5/10). Ini setelah pembalap tim Ducati itu terjatuh saat latihan kedua untuk balapan Grand Prix (GP) Thailand.

Tim Ducati melalui akun Twitter menyatakan bahwa Lorenzo harus menjalani pemeriksaan X-Ray di klinik di Sirkuit Chang. Dari hasil X-Ray itu terlihat memar parah pada pergelangan kaki kanan dan pergelangan tangan kirinya, tapi tidak sampai patah.

Juara dunia MotoGP tiga kali itu, yang akan bergabung dengan rekan senegaranya dan juara bertahan Marc Marquez di tim Honda tahun depan, kemudian dibawa ke RS Buriram untuk pemeriksaan lanjutan. Padahal, Lorenzo tiba di Thailand masih dalam perawatan cedera kaki yang dialami pada balapan sebelumnya, yakni GP Aragon di Spanyol .

Dalam kecelakaan hari Jumat itu, Lorenzo sempat terlempar ke udara dan jatuh terguling-guling, seperti juga motornya. Ia pun harus ditandu ke luar sirkuit.

Rekan satu timnya, Andrea Dovizioso dari Italia mencatat waktu tercepat dalam sesi latihan Jumat itu. Dalam klasemen sementara kejuaraan dunia MotoGP yang tinggal menyisakan lima balapan lagi tahun ini, Lorenzo berada di urutan keempat klasemen.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Deklarasi Emak-Emak Jawa Timur

Senin , 22 Okt 2018, 21:10 WIB