Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Jumat, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Pawai Obor Asian Para Games 2018 Tiba di Kompleks Parlemen

Ahad 30 Sep 2018 16:50 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Israr Itah

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari membawa obor Asian Para Games ke Kompleks Parlemen.

Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari membawa obor Asian Para Games ke Kompleks Parlemen.

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari membawa obor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Iring-iringan pawai Obor Asian Para Games 2018 tiba di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Ahad (30/9). Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari membawa obor dan menyulutkannya ke obor yang dipegang Ketua DPR Bambang Soesatyo.

"Mari kita gelorakan semangat peduli disabilitas. Siapa kita?" kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, diikuti seruan 'Indonesia' dari undangan yang hadir. 

Bambang Soesatyo kemudian melanjutkan menyulutkan obornya tersebut ke obor yang dipegang Ketua MPR Zulkifli Hasan. Lalu hal serupa juga dilakukan Zulkifli ke Ketua DPD Oesman Sapta Odang. 

"Saya mengajak semua masyarakat untuk menyukseskan Asian Para Games, kita dukung, sukses pelaksanaannya juga sukses dalam prestasi, juga gelorakan semangat peduli disabilitas," kata Zulkifli.

Ia pun mendorong kepada pemerintah untuk all out dalam penyelenggaran Asian Para Games sama seperti pelaksanaan Asian Games Agustus lalu. Hal serupa juga diungkapkan Bambang. 

"Maju terus pantang mundur," kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu. 

DKI Jakarta menjadi kota terakhir pawai obor Asian Para Games 2018.  Setelah diambil dari pusat api abadi di Mrapen Grobogan Jawa Tengah, 5 September lalu. Asian Para Games 2018 akan digelar 6-13 Oktober 2018 di Jakarta. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA