Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Minggu, 24 Zulhijjah 1440 / 25 Agustus 2019

Tumbangkan Juara Bertahan, Anthony Ginting ke Semifinal

Jumat 21 Sep 2018 17:15 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Foto: Humas PBSI
Di babak semifinal esok, Ginting akan berhadapan dengan pemain Taiwan Chou Tien Chen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Langkah Anthony Sinisuka Ginting di turnamen Cina Terbuka 2018 masih berlanjut. Hasil luar biasa kembali ditorehkannya.

Pada babak perempat final, Jumat (21/9), Anthony Ginting menumbangkan juara bertahan Chen Long dalam tiga gim 18-21, 22-20, dan 21-16.

Tiga smash keras Anthony Ginting saat posisi 20-16 pada gim ketiga babak perempat final Cina Terbuka, masih bisa dikembalikan Chen Long. Namun setelah itu saat beradu pukulan net, pengembalian Chen Long melebar dan mengakhiri perjuangan wakil tuan rumah ini di gim penentuan, 16-21.

Hasil ini tidak hanya menunjukkan dominasi Anthony Ginting terhadap pebulu tangkis asal Cina ini. Ia juga sempat mengalahkan Chen Long di Asian Games 2018. Hasil ini pun menempatkannya lolos ke semifinal Cina Terbuka 2018.

Langkah Ginting ke Semifinal kali ini bisa dibilang spektakuler. Karena sejak babak pertama lawan yang dihadapi merupakan pemain kelas dunia dan memiliki nafsu.besar.

Sebelum menang lawan Chen Long, peraih medali perunggu Asian Games 2018 ini di babak pertama menaklukkan wakil tuan rumah lainnya Lin Dan. Pada babak kedua atau babak 16 besar, giliran pemain nomor satu dunia Viktor Axelsen yang disingkirkannya.

Di babak semifinal esok, Ginting akan berhadapan dengan pemain Taiwan Chou Tien Chen. Ginting tentu punya motivasi lebih untuk menang besok.

Pasalnya, Chou Tien Chen adalah pemain yang mengalahkannya di babak semifinal Asian Games 2018. Sehingga, ia gagal mewujudkan All Indonesian Final di tunggal putra Asian Games 2018. Semoga Ginting terus melenting.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA