Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Kali Pertama Juarai Misano, Dovi: Ini Paling Saya Inginkan

Ahad 09 Sep 2018 20:29 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso

Foto: EPA-EFE/FAZRY ISMAIL
Ia menang sempurna dengan unggul cukup jauh dari pembalap Honda Marc Marquez.

REPUBLIKA.CO.ID, MISANO -- Pembalap Ducati Andrea Divisiozo sangat bahagia akhirnya bisa merasakan podium utama di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia. Ahad (9/9), pembalap asal Italia itu memenangkan balapan setelah 27 lap tanpa ada perlawanan berarti dari kompetitornya.

Dovi cukup mulus mengakhiri balapan. Ia hanya duel di beberapa lap awal sejak memulai start dari posisi empat.

Hasil GP Misano 2018 ini menjadi sejarah bagi Dovisiozo. Sebelumnya, ia tidak pernah merasakan podium pertama di Misano setelah 11 tahun membalap di MotoGP. "Saya belum pernah menang di Misano. Ini adalah hal yang paling saya inginkan. Sekarang saya mendapatkannya," kata Dovisiozo dikutip dari Crash.net.

Mantap pembalap Honda itu mengatakan, kinerja mesin yang ia tunggangi sangat bagus. Sejak mengawali start dan merasakan tarikan motornya cukup bagus, Dovi sudah yakin punya peluang menyentuh garis finis pertama.

Kenyataannya memang sesuai prediksi Dovi. Ia berhasil menang sempurna dengan unggul cukup jauh dari pembalap Honda Marc Marquez di urutan dua.

Kemenangan di Misano ini juga membuka peluang Dovi untuk menjadi juara dunia. Walau peluang cukup kecil, setidaknya Dovi bisa menjadikan acuan untuk berusaha terus mengejar poin Marquez. Marquez masih memimpin di posisi teratas klasemen dengan 221 angka. Dovi di belakang Marquez dengan 154 angka.

Dovi hanya unggul tipis tiga angka dari pembalap Yamaha Valentino Rossi. "Kami melakukannya dengan sempurna. Awalnya merasakan kondisi aneh. Tapi saya bisa menang di Misano," jelas dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA