Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Wednesday, 7 Jumadil Akhir 1442 / 20 January 2021

Anthony Ginting Melaju ke Putaran Dua Kejuaraan Dunia 2018

Selasa 31 Jul 2018 19:01 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Foto: Humas PBSI
Ini menjadi kemenangan pertama Anthony atas pemain peringkat 28 dunia tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melaju ke putaran kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, Cina, Selasa (31/7). Anthony menaklukkan pemain asal Thailand, Suppanyu Avihingsanon.

Situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melaporkan, Anthony menang dalam dua gim langsung 21-19, 21-14 atas Suppanyu selama 40 menit permainan. Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama Anthony atas pemain peringkat 28 dunia tersebut.

"Saya teringat kemenangan empat tahun lalu ketika tiba di Nanjing. Kota ini memang berkesan bagi saya," kata Anthony tentang kenangannya meraih medali perunggu Olimpiade Remaja 2014 di Nanjing.

Atlet asal klub SGS PLN Bandung itu mengaku pertandingan gim pertama melawan Suppanyu berlangsung ketat. "Saya masih menyesuaikan dengan permainan lawan. Saya sudah mempelajari permainan lawan dari video, tapi itu tentu beda dengan di lapangan," kata Anthony yang mengaku sempat salah membaca bola-bola pengembalian lawan.

Pada pertandingan putaran kedua, Anthony akan menghadapi pemenang pertandingan antara tunggal putra Jepang Kenta Tsuneyama dengan pemain Hongaria Gergely Krausz. Anthony punya catatan satu kemenangan dan satu kekalahan dengan Tsuneyama.

Pada pertemuan pertama kedua pemain, Anthony kalah 13-21, 15-21 dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Remaja Asia 2014. Pemain Indonesia itu membalas kekalahannya atas Tsuneyama pada Kejuaraan Dunia Remaja 2014.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA