Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Hendra Setiawan Ajak Liliyana Berpasangan Sebelum Pensiun

Selasa 10 Jul 2018 08:01 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Foto: Humas PBSI
Liliyana berseloroh agar Hendra mempersiapkan fisiknya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain spesialis ganda campuran, Liliyana Natsir berencana mengakhiri karirnya setelah gelaran Asian Games 2018 pada pertengahan Agustus 2018 mendatang. Liliyana, bersama dengan pasangannya, Tontowi Ahmad, baru saja menjuarai turnamen Blibli Indonesia Open 2018 Super 1000 yang menjadi turnamen terakhirnya di Istora Senayan tersebut.

"Mungkin ini akan menjadi Indonesia Open terakhir buat saya. Sehingga kemenangan kemarin akan menjadi kenangan terindah selamanya," kata Liliyana dalam postingan di akun Instagram pribadinya, Senin (9/7).

(Baca: Marcus/Kevin dan Kontroversi 'Jempol ke Bawah')

Hingga Selasa (10/7) pagi, postingan ini disukai oleh 78 ribu pengikutnya dan dikomentari sebanyak 5.410 orang. Salah satu yang berkomentar adalah pemain spesialis ganda putra, Hendra Setiawan.

photo
Pemain spesialis ganda putra, Hendra Setiawan

 

"Congrats tet!! (Butet, panggilan Liliyana). Sebelum pensiun, boleh lah sekali-sekali partner," kata Hendra.

Komentar Hendra kemudian dikomentari kembali oleh Liliyana. "Siap, boleh yukslah hahaha," kata Liliyana.

"Oke persiapan dulu gw," seloroh Hendra kembali berkomentar.

"Hahaha persiapan fisik ya. Kalau teknik sudah enggak diragukan lagi," balas Liliyana.

"Oke, siap," kata Hendra lagi.

Belum diketahui apakah kedua pemain legenda ini akan benar-benar turun dalam sebuah turnamen resmi sebagai pasangan ganda campuran atau tidak. Obrolan di media sosial ini tentu saja membuat para pecinta bulu tangkis antusias. Mereka juga ikut berkomentar di postingan tersebut.

"Wow, dewa-dewa badminton Indonesia," kata pemilik akun Aryantotyy.

"Pasti jadi pasangan yang cetar membahana," kata pemilik akun Kevinstg00.

Hendra dan Liliyana merupakan legenda bulu tangkis Indonesia yang telah mempersembahkan banyak prestasi bagi bangsa dan negara. Saat masih berpasangan dengan Markis Kido, Hendra menjadi Juara Dunia 2007 dan meraih medali emas di Asian Games 2010 serta medali emas Olimpiade 2008.

Setelah itu, Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan juga tidak kalah berprestasinya. Mereka kembali menjadi Juara Dunia 2013 dan 2015. Juga meraih medali emas Asian Games 2014.

Sedangkan Liliyana Natsir, saat berpasangan dengan Nova Widianto, berhasil menjadi Juara Dunia 2005 dan 2007 serta medali perak Olimpiade 2008. Setelah itu, Liliyana berpasangan dengan Tontowi Ahmad, berhasil menjadi Juara Dunia 2013, medali perak Asian Games 2014 dan puncaknya pasangan ini meraih medali emas Olimpiade 2016.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA