Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

PB Djarum Cari Bibit Bulu Tangkis di Purwokerto

Sabtu 21 Juli 2018 09:27 WIB

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Endro Yuwanto

Christian Hadinata

Christian Hadinata

Foto: Antara/Agung Fatma Putra
Christian menyebutkan, atlet dari kota ini antara lain Tontowi Ahmad.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Rangkaian pencarian bakat bulu tangkis oleh Djarum Beasiswa Bulu Tangkis kembali digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kota Purwokerto di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, kembali menjadi salah satu kota yang menjadi tempat pencarian bakat.

''Purwokerto memang menjadi salah satu kota yang secara tradisi menjadi tempat pencarian bakat bulu tangkis, karena dari wilayah Kabupaten Benyumas telah banyak lahir atlet-atlet potensial bulu tangkis,'' kata Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum Djarum Christian Hadinata, Jumat (21/7) sore.

Christian menyebutkan, atlet yang berasal dari kota ini antara lain Tontowi Ahmad, peraih medali emas olimpiade yang berasal dari Desa Selandaka, Kecamatan Sumpiuh, Kabupaten Banyumas. Selain itu, ada juga asal Purwokerto yang saat ini sedang memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Asia Junior, Alberto Alvin Yulianto dan Agatha Imanuela.

''Purwokerto ini ibarat kantong bibit pebulu tangkis berbakat. Kecintaan dan semangat masyarakat di wilayah ini terhadap olah raga bulu tangkis juga sangat luar biasa,'' kata Cristian, legenda bulu tangkis yang juga berasal dari Purwokerto.

Christian menyebutkan, rangkaian pencarian bakat atlet bulu tangkis di berbagai kota oleh Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, sebenarnya sudah berlangsung sejak akhir Maret. Kegiatan diawali dengan audisi di Kota Pekanbaru Riau.

Di Purwokerto, audisi akan dilaksanakan selama tiga hari di GOR Satria, 21-23 Juli 2018. Pelaksanaan audisi di Purwokerto ini, bersamaan waktunya dengan di Surabaya.

Jadwal terakhir audisi akan dilaksanakan di tiga kota, Kudus, Solo, dan Cirebon pada 4-6 September 2018. ''Peserta yang lolos dari audisi ini, akan mengikuti final di GOR Djarum, Jati, Kudus, 7-9 September 2018,'' jelasnya.

Dalam penyelengggaraan audisi di Purwokerto ini, tercatat ada 753 atlet bulu tangkis yang akan bersaing. Mereka berasal dari kelompuk umur 11 tahun (U-11) putra sebanyak 303 anak, U-11 putri 109 anak, U-13 putra 162 anak, U-13 putri 54 anak, U-15 putra 89 anak, dan U-15 putri 36 anak.

Manajer PB Djarum Fung Permadi menyebutkan, dalam pencarian bakat di Purwokerto ini, timnya menerjunkan sejumlah mantan atlet bulutangkis legendaris, terdiri dari Denny Kantono, Hariyanto Arbi, Simbarsono, Antonius Budi Ariantho, Lius Pongoh, Meilana Jauhari, Engga Setiawan, Puri Setyo, dan Lukman Hakim.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB