Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Selasa, 10 Zulhijjah 1439 / 21 Agustus 2018

Kelelahan, Zohri Minta Konferensi Pers Dihentikan

Kamis 19 Juli 2018 16:07 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lalu Muhammad Zohri saat menjalani sesi wawancara bersama awak media di Hotel Century, Jakarta, Kamis (19/7).

Lalu Muhammad Zohri saat menjalani sesi wawancara bersama awak media di Hotel Century, Jakarta, Kamis (19/7).

Foto: Republika/Anggoro Pramudya
Sebelum menjalani sesi konferensi pers, Zohri sempat melakukan sesi latihan ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet atletik yang tengah naik daun berkat keberhasilannya menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia, Lalu Muhammad Zohri, terpaksa menghentikan acara wawancara bersama media. Ini karena ia kelelahan dan harus mempersiapkan latihan sore hari.

Acara yang digelar oleh PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Kamis (19/7) siang tadi, bertemakan sesi tanya jawab terkait prestasi dan juga target Zohri selepas keberhasilannya mengharumkan nama bangsa di turnamen lari 100 meter.

Namun, melalui Sekretaris Umun PB PASI Tigor M Tanjung, pelari asal Dusun Karang Pangsor, Nusa Tenggara Barat (NTB), itu meminta istirahat karena harus menjalani serangkaian jadwal padat.

"Zohri masih jetlag usai melakukan penerbangan jauh dan mengunjungi sejumlah acara seremoni," ujar Tigor saat ditanya mengenai alasan pemberhentian wawancara tersebut, Kamis (19/7).

Sebelum menjalani sesi konferensi pers, Zohri sempat melakukan sesi latihan ringan di Stadion Madya, Senayan. Hal itu agar tetap menjaga kebugaran atlet tersebut.

"Setelah acara seremoni Zohri melakukan latihan ringan bersama pelatih Eni Sumartoyo dan lanjut ke sesi wawancara. Tapi melihat keadaannya yang lelah dan sudah tidak konsentrasi lagi, maka kami putuskan untuk kembali ke kamar. Terlebih sore nanti ia akan jalani latihan," jelas Tigor.

Tim Republika.co.id yang berada di lokasi saat ini masih menunggu kedatangan Zohri di Stadion Madya. Kabarnya, sprinter 18 tahun tersebut bakal melakukan latihan pada pukul 16.00 WIB.

Keberhasilan Zohri menjuarai nomor bergengsi lari 100 meter dunia memang mengapungkan euforia terhadap olahraga atletik nasional. Sprinter yang pernah mengemban ilmu di PPLP Nusa Tenggara Barat itu sukses mencatat waktu terbaik 10,18 detik dengan mengalahkan dua sprinter unggulan asal Amerika Serikat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 Agustus 2018, 11:11 WIB