Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Juara Dunia Junior Indonesia Tumbangkan Unggulan

Kamis 19 Jul 2018 15:29 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Pasangan ganda campuran junior Indonesia yang juga Juara Dunia Junior 2017, Rinov Rinaldy/Pitha Mentari

Pasangan ganda campuran junior Indonesia yang juga Juara Dunia Junior 2017, Rinov Rinaldy/Pitha Mentari

Foto: Humas PBSI
Di perempat final, Rinov/Pitha ditunggu unggulan dua dari Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Pasangan ganda campuran muda Indonesia sekaligus Juara Dunia Junior 2017, Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari melangkah ke babak perempat final turnamen Singapore Open 2018. Di babak kedua, pasangan yang melangkah dari babak kualifikasi ini menumbangkan unggulan lima dari Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich, Kamis (19/7).

Di gim pertama, Rinov/Pitha kalah start. Pasangan Jerman mampu menekan pertahanan Rinov/Pitha. Mark/Isabel mendominasi perolehan angka dari 6-11 di paruh gim dan merebut gim pertama dengan 13-21.

Rinov/Pitha mengubah strategi di gim kedua. Pitha mampu bermain cantik di bola-bola depan yang membuat pasangan Jerman membuang bola tinggi dan dimanfaatkan Rinov dengan serangan tajamnya. Mark/Isabel juga kerap melakukan kesalahan sendiri di bola-bola depan net. Rinov merebut gim kedua dengan 21-14.

Gim ketiga yang menentukan, Rinov/Pitha tidak membiarkan pola permainan Mark/Isabel untuk kembali berkembang. Rinov/Pitha unggul jauh dengan 6-0 dan 11-4 di paruh gim.

Mark/Isabel sempat mengubah strateginya dengan bola-bola no-lob yang sukses menahan serangan Rinov/Pitha. Mark/Isabel kembali menempel perolehan angka dengan 11-9, 14-12 dan 17-15. Rinov/Pitha merebut empat angka beruntun dan memenangkan pertandingan dengan 21-15.

Di babak perempat final, Rinov/Pitha sudah ditunggu pasangan unggulan lainnya yaitu unggulan dua dari Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jamie Lai. Dengan kemenangan ini, Rinov/Pitha mengikuti jejak seniornya, unggulan pertama Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang juga melangkah ke perempat final.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA