Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Kiper Brasil Alisson Becker Bela Liverpool Musim Depan

Kamis 19 July 2018 02:46 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Indira Rezkisari

Kiper AS Roma Alisson Becker

Kiper AS Roma Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Alisson menjadi penjaga gawang termahal dengan bayaran 34,7 juta poundsterling.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Kiper utama tim nasional sepak bola Brasil, Alisson Becker, akan meninggalkan AS Roma menuju Liverpool. Manajemen the Reds telah menyelesaikan kesepakatan dengan Roma untuk menarik Alisson dengan pakettransfer senilai 67 juta poundsterling.

Menurut sumber Skysports di Italia, Alisson akan segera menjalani tes medis di Inggris untuk segera bergabung bersama Liverpool. Pemain berusia 25 tahun itu pergi ke Inggris dengan jet pribadi pada Rabu (18/7) dan akan menjalani tes medis dengan the Reds dalam beberapa hari ke depan. Kiper asal Brasil ini telah menyetujui persyaratan pribadi dan akan menandatangani kontrak lima tahun di Anfield. 

"Saya inginberterima kasih kepada fan Roma. Sekarang waktunya petualangan baru," kata Alisson kepada ForzaRoma di Ciampino Airport. 

Alisson pun menjadi pemain keempat rekrutan pelatih Liverpool Jurgen Klopp di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Liverpool telah memboyong Naby Keita, Fabinho, dan Xherdan Shaqiri ke Anfield.

Pemain internasional Brasil, yang tampil di Piala Dunia di Rusia awal musim panas ini, bermain di 49 laga untuk Roma musim lalu. Salah satu penampilannya bersama AS Roma tahun lalu, Roma kalah agregat 6-7 atas Liverpool di semifinal Liga Champions. Musim ini, Alisson akan memperebutkan tempat utama di Liverpool bersaing dengan kiper sebelumnya, Loris Karius.

Saat diumumkan nanti, Allison bakal menjadi kiper termahal dunia melewati transfer Gianluigi Buffon (47 juta pound) dan Ederson Moraes (36 juta pound).

 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB