Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Tuesday, 10 Zulhijjah 1439 / 21 August 2018

Percasi Akui Berita Samantha tidak Seheboh Zohri

Rabu 18 July 2018 11:45 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto

Samantha Edithso

Samantha Edithso

Foto: Percasi
Kristianus mengakui catur adalah olahraga unik yang tidak bisa dinikmati semua orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia masih dihebohkan dengan prestasi tingkat dunia yang ditorehkan Lalu Muhammad Zohri di cabang atletik U-20, Finlandia. Pengamat olahraga, pemerintah, dan swasta berlomba-lomba memberikan penghargaan dan hadiah besar kepada pelari asal Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, itu.

Baca Juga

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Persatuan Catur Seluruh Indonesi (Percasi) Kristianus Liem mengakui, respons publik terhadap kejuaraan dunia catur yang dimenangkan Samantha Edithso tidak terlalu ramai. Prestasi membanggakan yang dicatatkan Samantha, lanjut Kristianus, hanya diketahui oleh kalangan pencinta olahraga catur.

Kristianus mengakui, catur adalah olahraga unik yang tidak bisa dinikmati semua orang. Orang yang tidak mengerti akan pusing melihat pertandingan catur.

Karena itulah, kata Kristianus, sponsor untuk atlet catur di Indonesia tidak terlalu banyak. Ia menambahkan, Samantha bisa berangkat bertanding ke Belarusia karena sponsor dari pihak internal. Yaitu, dari Dewan Penasihat PB Percasi Eka Putra Wirya. Kebetulan, Eka adalah pengusaha dan pemilik Ekatama Group.

"Berita tentang prestasi Samantha tidak seheboh Zohri. Sponsor kami juga sedikit. Catur bukan seperti sepak bola yang penontonnya banyak. Karena, tidak semua orang ngerti catur," kata Kristianus kepada Republika.co.id, Rabu (18/7).

Meski begitu, kata Kristianus, Percasi tetap optimistis dunia catur Indonesia akan terus berkembang. Percasi akan terus memantau bibit-bibit terbaik untuk terus dipoles.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Foto Udara Mina, Arafah dan Makkah

Selasa , 21 August 2018, 11:11 WIB