Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Saturday, 8 Zulqaidah 1439 / 21 July 2018

Rossi Aku Sulit Mengejar Marquez

Jumat 13 July 2018 05:30 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Muhammad Hafil

Valentino Rossi menunjukkan helmnnya yang bertuliskan 'Italia' di Mugello Circuit, Ahad (3/6).

Valentino Rossi menunjukkan helmnnya yang bertuliskan 'Italia' di Mugello Circuit, Ahad (3/6).

Foto: Antonio Calanni
Marc sangat kuat di sirkuit.

REPUBLIKA.CO.ID,  SACHSENRING – Valentino Rossi mengatakan, Marquez sangat kuat di semua sirkuit balapan tahun ini. Hal ini membuat Rossi merasa sulit untuk mengejar pembalap Repsol Honda itu di kejuaraan dunia.

"Marc sangat kuat di (sirkuit) mana-mana. Setelah itu menjadi sedang-cepat dan setelah itu ia menjadi lebih cepat," kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Kamis (12/7).

Pebalap yang dijuliki The Doctor kini berada berada di posisi dua klasemen pembalap MotoGP 2018. Ia berada di bawah Marc Marquez yang memuncaki klasemen dengan selisih 41 poin. Kekuatan Marquez di hampir semua sirkuit, membuat Rossi pesimis mampu mengejarnya.

Rossi mengatakan akan fokus untuk mengembangkan tunggangannya. Balapan di Sachsenring akhir pekan ini, akan digunakan untuk meningkatkan performa Yamaha YZR-M1.

“Tahun lalu kami sangat menderita, bagi saya sangat sulit karena kami memiliki banyak understeer. Di trek yang ketat seperti ini kami menderita. Kami berharap dengan motor tahun ini menjadi lebih kuat,” ujar dia.

“Saya berada di urutan kedua dalam kejuaraan tetapi saya sudah agak jauh dari Marc tetapi kami harus memusatkan lomba dengan balapan dan mencoba untuk menjadi kompetitif,” tambah pebalap 39 tahun itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA