Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Sabtu, 8 Zulqaidah 1439 / 21 Juli 2018

Zarco Ingin Ulang Kemenangan Folger di GP Jerman 2017

Jumat 13 Juli 2018 05:10 WIB

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Endro Yuwanto

Johann Zarco di atas Yamahanya.

Johann Zarco di atas Yamahanya.

Foto: Shizuo Kambayashi/AP
Sejak putaran Jerez, Zarco tak kunjung menginjak podium MotoGP.

REPUBLIKA.CO.ID, SACHSENRING -- Johan Zarco ingin mengulang kesuksesan mantan rekan setimnya, Jonas Foler saat memenangkan GP Jerman di Sachsenring 2017 lalu. Waktu itu Folger berhasil meraih podium dua dan itu merupakan penampilan fantastis.

Sejak putaran Jerez, Zarco tak kunjung menginjak podium MotoGP. Dua bulan telah berlalu sejak ia menjawarai podium dua di Spanyol, setelah Marc Marquez. Tahun lalu pembalap Prancis ini finis kesembilan di Sirkuit Jerman. Ia ingin mengakhiri masa-masa absennya di podium akhir pekan ini.

"Sachsenring sebetulnya trek kecil, namun sangat menarik. Kadang-kadang kami harus berurusan dengan hujan, namun cengkeraman treknya luar biasa. Bahkan, saya terkejut dengan tarikan ban di air jika balapan basah. Saya tak menyangkal ini bisa mengganggu dan kami harus terbiasa dengan itu. Sisanya, kami harus berhati-hati dengan ban," kata Zarco, dilansir dari GP One, Kamis (12/7).

Rekan setim Zarco, Hafizh Syahrin juga meninggalkan kenangan pahit sejak selesai di tempat ke-18 di GP Belanda. Jalur Sachsenring menurutnya benar-benar berbeda dari Assen. "Saya harus mencoba kompetitif di sesi latihan bebas pertama, kemudian menguatkannya di 30 lap race. Target saya adaah menjadi pendatang baru (rookie) terbaik di MotoGP dan kembali mencetak poin," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA