Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Wednesday, 13 Rabiul Awwal 1440 / 21 November 2018

Mobil Polisi Ditempel Stiker Promosi Asian Games 2018

Selasa 12 Jun 2018 18:49 WIB

Rep: Ahmad Fikri Noor, Maspril Aries/ Red: Ratna Puspita

Asian Games 2018

Asian Games 2018

Foto: Republika/Fitriyanto
Tugas Polri untuk menyukseskan, mempromosikan dan mengamankan Asian Games.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Kendaraan patroli polisi turut menjadi sarana promosi Asian Games 2018 pada momentum mudik tahun ini. Kepala Korps Sabhara Baharkam Polri Irjen Sudjarno mengaku, telah mengirimkan sejumlah kendaraan patroli roda empat jenis sedan untuk pelaksanaan Operasi Ketupat 2018 terutama di wilayah Polda Jawa Barat.

"Kemudian, Kapolda Jabar (Irjen Pol Agung Budi Maryoto) menyampaikan bagaimana kalau sekaligus untuk menggelorakan Asian Games kita tempel stiker,” kata Sudjarno di Posko Pengamanan Mudik di Limbangan, Garut, Jawa Barat pada Selasa (12/6).

Sudjarno mengaku tidak mempersoalkan penempelan stiker tersebut. “Karena, itu juga tugas Polri untuk menyukseskan, mempromosikan dan mengamankan Asian Games," kata dia. 

Sudjarno mengatakan, sebanyak 30 unit mobil patroli diberikan untuk Polda Jabar. Sementara, untuk tingkat Polres pemberian kendaraan patroli bervariasi tergantung tingkat kebutuhan masing-masing daerah.

"Untuk Polres bervariasi ada masing-masing 5 sampai 13 unit," kata Sudjarno.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, penempelan stiker promosi Asian Games tak hanya pada mobil patroli polisi. Sejumlah motor yang digunakan polisi lalu lintas juga ditempeli stiker promosi Asian Games tersebut.

Sejumlah pos pengamanan juga ikut menyambut pelaksanaan Asian Games dengan memasang spanduk promosi. Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang. Namun, sejumlah arena pertandingan olahraga terbesar benua Asia juga akan digelar di Jawa Barat. Karena itu, upaya menggencarkan promosi pun dilakukan semua pihak. 

Promosi di mal

photo

Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin saat menyapa seorang anak yang tengah melintas di depan lukisan 3 D (dimensi) foto dirinya dengan latar belakang kereta api ringan atau light rail transit (LRT) pertama di Indonesia di sebuah mal di Palembang, Selasa (12/6). ALex mengunjungi mal di Palembang untuk mempromosikan Asian Games 2018. (FOTO: HUMAS KONI SUMSEL)

Sementara di Palembang, Sumatra Selatan, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mempromosikan Asian Games ketika melakukan kunjungan ke pusat perbelanjaan atau mal. Menurut Alex Noerdin pelaksanaan Asian Games yang tinggal 68 hari lagi.

Karena itu, dia mengatakan, sosialisasi harus digencarkan. “Masyarakat Sumatera Selatan harus bersiap menjadi tuan rumah Asian Games,” katanya.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengajak warga Sumatera Selatan  untuk tidak menyia-nyiakan Asian Games sebagai momen berharga. “Asian Games mungkin akan digelar 50 tahun lagi di Indonesia karena Asian Games IV di Jakarta berlangsung 1962 atau 56 tahun lalu,” kata dia. 

Alex tidak hanya mempromosikan Asian Games secara langsung kepada masyarakat di Palembang, tetapi juga di 17 kabupaten dan kota yang ada di Sumsel. Dalam satu hari, Alex Noerdin bisa mempromosikan Asian Games di dua tempat berbeda. 

Seperti Senin (11/6), Alex melakukan sosialiasi Asian Games di Kabupaten Musi Rawas Utara (Murata) pada siang hari. Kemudian, dia kembali ke Palembang untuk promosi Asian Games kepada pengurus dan anggota Forum Koordinasi Majelis Taklim se-Kota Palembang di Griya Agung.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 China 132 92 65 289
2 Japan 75 56 74 205
3 South Korea 49 58 70 177
4 Indonesia 31 24 43 98
5 Uzbekistan 21 24 25 70
 
Terpopuler