Senin 04 Jun 2018 18:52 WIB

Menpora Harap Panahan Mampu Persembahkan Emas

Kontingen panahan Indonesia meraih medali perunggu pada kejuaraan di Shanghai, Cina.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Imam Nahrawi
Foto: Republika/ Wihdan
Imam Nahrawi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meninjau Pelatnas cabang olahraga (cabor) panahan di Kompleks Gelora Bung Karno. Selain meninjau latihan tersebut, Imam juga berharap cabor panahan dapat mempersembahkan medali emas bagi Indonesia.

"Saya berharap cabor panahan bisa menghasilkan medali emas, memiliki sejarah yang bagus. Target minimal satu emas," ucap Imam kepada wartawan di Senayan, Jakarta, Senin (4/6).

Sebelumnya cabor panahan baru saja menjalani kejuaraan di Shanghai, Cina, pada 22 hingga 29 April. Pada kejuaraan tersebut, kontingen panahan Indonesia meraih medali perunggu melalui pasangan Riau Ega Agatha Salsabila dan Diananda Choirunisa. Nantinya para atlet bakal kembali menjalani kejuaraan di Turki pada 14-15 Mei mendatang.

"Kita semua di sini sangat optimistis tim panahan Indonesia bakal mempersembahkan emas di Asian Games 2018. Itu melihat dari bagaimana persiapan mereka sejauh ini," sambung Imam.

Pelatih Kepala Timnas Panahan, Denny Trisjanto, mengaku bahwa anak asuhnya siap mengemban amanah tersebut di ajang AG 2018. "Sesuai arahan pak menteri, para atlet sudah maksimal. Kita sudah mendapatkan banyak pelajaran, semoga kita bisa memberikan yang terbaik. Terlebih lagi untuk mendali emas. Intinya saat ini kami harus fokus untuk AG 2018," tegas Denny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement