Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Bantai Prancis 5-0, Indonesia Lolos ke Perempat Final

Selasa 22 May 2018 18:47 WIB

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis tunggal putri Perancis Katia Normand pada babak penyisihan grup Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5).

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan mengembalikan kok ke arah lawan pebulu tangkis tunggal putri Perancis Katia Normand pada babak penyisihan grup Piala Uber 2018 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (22/5).

Foto: Antara/Puspa Perwitasari
Indonesia akan berhadapan dengan Cina pada laga terakhir penyisihan Grup D.

REPUBLIKA.CO.ID,BANGKOK -- Tim Uber Indonesia lolos merebut tiket perempat final setelah berhasil mengalahkan Prancis 5-0, Selasa (22/5). Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengalahkan Yaelle Hoyaux dengan skor 21-9 dan 21-8 pada partai pertama.

Della Destiara Haris/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga berhasil mengalahkan Emilie Lefel/Anne Tran 21-10 dan 21-16. Dinar Dyah Ayustine memastikan kemenangan untuk Indonesia setelah mengalahkan Marie Batomene 21-17 dan 21-10. Nitya Krishinda Maheswari/Apriyani Rahayu pun melanjutkan kemenangan Indonesia pada partai keempat dengan mengalahkan Delphine Delrue/Lea Palermo 16-21, 21-19, dan 21-19.

Hasil ini sesuai prediksi, yang penting Indonesia masuk dahulu ke delapan besar. Dengan hasil hari ini, Indonesia dipastikan lolos bersama Cina.

"Dari hasil dua pertandingan, pemain-pemain kami sudah berjuang. Memang masih ada yang belum maksimal, tapi tentunya untuk modal besok melawan Tiongkok. Kalau besok bisa juara grup kan akan stay di grup dan menunggu undian posisi dua," kata Susy Susanti, manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia 2018, dalam siaran pers PBSI yang Republika terima, Selasa (22/5).

Indonesia akan berhadapan dengan Cina pada laga terakhir penyisihan Grup D untuk menentukan posisi juara grup. Pertandingan ini akan berlangsung pada Rabu (23/5), di Impact Arena, Bangkok, mulai pukul 09.00 waktu setempat.

"Besok persiapan melawan Cina kami akan melakukan yang terbaik dan kami mau maksimal. Formasi akan kami lihat sesuai kebutuhan dan head to head. Secara kekuatan, kami mau yang terbaik, tetapi juga melihat kondisi atlet karena kondisi akan mempengaruhi," ujar Susy.

Ruselli Hartawan yang turun pada partai kelima mengaku saat melawan Prancis permainannya tak sebagus ketika menghadapi Malaysia. Namun, Ruselli berhasil mengalahkan Katia Normand dengan skor 21-17 dan 21-16 dalam waktu 28 menit.

"Kalau dari permainan sebenarnya enak saya kemarin pas lawan Malaysia. Hari ini malah saya enggak keluar dan lebih banyak mati sendiri dibanding kemarin. Lawan juga lumayan dan enggak jelek," kata Ruselli sehabis bertanding.

Gregoria Mariska yang berhasil menang mudah dari Yaelle Hoyaux mengatakan, ia bermain dengan tenang. Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Gregoria kali ini tampak tak menemui kesulitan berarti. Ia menang tidak lebih dari 23 menit.

"Main tadi saya enjoy saja. Karena kemarin kan sudah lihat permainan dia seperti apa. Lawan juga enggak sesusah kemarin, jadi tadi saya cuma ngatur-ngatur pola permainan saya saja. Terus dianya banyak mati-mati sendiri," kata Gregoria.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Kroasia Bantai Argentina 3-0

Jumat , 22 June 2018, 08:42 WIB