Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Monday, 3 Zulqaidah 1439 / 16 July 2018

Maria Londa Berharap Try Out ke Luar Negeri Lagi

Rabu 16 May 2018 10:57 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Endro Yuwanto

Atlet Lompat Jauh Indonesia Maria Natalia Londa bertanding dalam final lompat Jauh Putri pada ajang 18th Asian Games Invitation Tournament  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ahad (11/2).

Atlet Lompat Jauh Indonesia Maria Natalia Londa bertanding dalam final lompat Jauh Putri pada ajang 18th Asian Games Invitation Tournament di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Ahad (11/2).

Foto: Republika/Prayogi
Maria membuat catatan lebih baik dibandingkan 2 tahun terakhir di lompat jauh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Atlet atletik Indonesia Maria Londa berharap bisa menjalani try out lagi ke luar negeri. Maria baru selesai menjalani training camp di Amerika Serikat (AS) selama April 2018.

Maria mengaku membawa pulang hasil yang baik pula dari AS. Atlet asal Bali itu mengatakan, semua hasil baik dilanjutkan dan menjadi bekal sampai Asian Games 2018, Agustus nanti.

"Untuk kejuaraan berikutnya, saya sendiri belum mengetahuinya dan berharap akan ada try out keluar lagi agar dapat mengevaluasi latihan sebelum berlomba di Asian Games nanti," kata Maria kepada Republika.co.id, Kamis (16/5).

Di AS, Maria membuat catatan lebih baik dibandingkan dua tahun terakhir dalam kategori lompat jauh. Ia belum pernah mencapai lagi lompatan 6,5 meter. Namun di sana, ia berhasil meraih 6,52 meter.

Saat meraih medali emas di SEA Games Singapura 2015, Maria mencatat 6,70 meter. Di AS, sebanyak 13 atlet atletik Indonesia yang mengikuti uji coba juga dipoles pelatih kelas dunia Harry Mara. "Semua yang dilakukan di sana di bawah pengawasan dari pelatih saya sendiri dan pelatih AS, semua yang dilakukan di sana dapat terlaksana dengan baik," jelas Maria.

Maria juga berharap agar semua berjalan lancar dan tidak ada halangan sampai Asian Games. Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PB PASI Tigor M Tanjung juga berharap Maria menuai hasil lebih bagus di Asian Games. "Mudah-mudahan ia bisa di atas 6,80 meter bahkan 7 meter," kata Tigor.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES