Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Saturday, 15 Sya'ban 1440 / 20 April 2019

Olahraga di GBK, Wakapolri Sosialisasikan Asian Games

Ahad 15 Apr 2018 12:43 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Andri Saubani

CdM Asian Games Komjen Pol Syafruddin melakukan olahraga pagi di Gelora Bung Karno, Ahad (15/4).

CdM Asian Games Komjen Pol Syafruddin melakukan olahraga pagi di Gelora Bung Karno, Ahad (15/4).

Foto: REPUBLIKA/Arif Satrio Nugroho
Syafruddin menyatakan Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin sudah beraktivitas di sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, Ahad (15/4) pagi. Syafruddin melaksanakan olah raga pagi bersama jajarannya dan sejumlah atlet.

Pria yang juga merupakan Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di Asian Games ini mengaku, olahraga pagi yang dilakukannya untuk kepentingan menyosialisasikan Asian Games, sekaligus menemui sejumlah atlet. "Memberikan support kepada atlet indonesia yang akan ikut dalam asian games yang akan berangkat terutama," ujar Syafruddin di GBK, Ahad.

Syafruddin meniali, euforia masyarakat Indonesia untuk Asian Games sudah cukup bagus. Untuk itu melalui kegiatan olah raga pagi semacam ini, diharapkan antusiasme masyarakat pada Asian Games juga akan meningkat.

Ke depannya, Syafruddin menyatakan akan terus melakukan aktivitas serupa untuk mempromosikan Asian Games. Bahkan, Syafruddin mengaku akan melakukan aktivitas olah raga pagi di laut untuk mempromosikan olahraga air.

"Ke depan ya minggu depan kalau nggak ada halangan kita di laut ya, jadi olahraga laut antara lain jetski sudah nah ini dayung apa segala macam macam layar nanti," kata dia.

Syafruddin menambahkan, ia dan manajemen ingin terus memberikan motivasi pada para atlet. Untuk gelaran Asian Games, atlet diharapkan dapat memberikan kontribusi maksimal. "Kita ini tuan rumah tuan rumah jangan sampai biasa-biasa, tuan rumah harus menampilkan sesuatu yang luar biasa dan kejutan ya," unar dia.

Pada Ahad pagi ini, Syafruddin berbincang dengan tim Jijutsu untuk memberikan motivasi bagi mereka yang akan berangkat ke Abu Dhabi untuk training camp. Ia mengaku, kegiatan seperti ini juga merupakan kegiatan pelepasan atlet-atlet yang akan menjalani pelatihan khusus atau berkompetisi sebelum Asian Games.

Syafruddin lebih memilih kegiatan olahraga bersama yang lebih 'santai' daripada pelepasan yang sifatnya resmi, seperti upacara pelepasan. Menurutnya, demgan kegiatan seperti ini, hubungannya sebagai CdM dengan para atlet dapat lebih terbangun. Ia pun dapat menyampaikan pesan langsung pada para atlet.

"Tidak usah terlalu formil pelepasannya. Kemarin juga panahan saya lepas hanya datang ke tempatnya melepas sambil ngobrol-ngobrol. Sekarang lagi tidak tren upacara-upacara ya, sekarang ngobrol sambil memberikan motivasi dari hati ke hati, udah lepas salaman silakan berangkat," kata Syafruddin menuturkan.

Asian Games 2018 akan digelar Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Syafruddin pun menyatakan semua persiapan untuk Asian Games telah siap. "Sudah siap semuanya," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

REKOR

ASIAN GAMES 2018

No Negara G S B T
1 China 132 92 65 289
2 Japan 75 56 74 205
3 South Korea 49 58 70 177
4 Indonesia 31 24 43 98
5 Uzbekistan 21 24 25 70
 
Terpopuler
 
Terkomentari