Selasa 27 Mar 2018 19:02 WIB

Federasi Sepak Takraw Dunia Yakin Kesiapan Venue Asian Games

GOR Ranau Jakabaring Sport City yang akan menjadi venue

Sepak Takraw
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sepak Takraw

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Federasi Sepak Takraw Dunia (ISTAF) tidak meragukan kesiapan GOR Ranau Jakabaring Sport City yang akan menjadi venue pertandingan cabang olahraga sepak takraw Asian Games 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Umum ISTAF, Dato Abdul Halim.

"Saya tidak khawatir. Saya yakin venue Ranau akan siap menyambut atlet dari 16 negara yang bertanding dalam sepak takraw Asian Games mendatang," kata Dato Abdul Halim, Selasa (27/3).

Ia mengatakan sangat yakin dengan kepemimpinan Gubernur Sumsel Alex Noerdin dalam melaksanakan renovasi venue Asian Games. Hal itu berdasarkan pengalamannya pada SEA Games 2011, Alex Noerdin telah berhasil membuktikan pembangunan Jakabaring Sport City hanya dalam waktu kurang dari satu tahun.

Dato Halim juga menilai Ketua Inasgoc Erick Thohir telah memberikan dukungan 100 persen untuk semua pertandingan yang ada di Jakarta dan Palembang.

ASTAF sendiri setidaknya akan menerjunkan hampir 50 orang, wasit, juri, dan teknikal untuk menyukseskan Asian Games 2018.

"Semuanya telah dibicarakan dengan Erick Thohir dan CdM Asian Games Komjen Syafrudin di Jakarta, Minggu (25/3). Saya sangat gembira karena semuanya berjalan dengan baik," kata Dato Halim.

Dato Halim menyebutkan, dirinya akan mengawal khusus pelaksanaan Sepak Takraw Asian Games 2018.

"Saya pasti akan ke Palembang, mungkin nanti awal Juni 2018," kata dia.

Provinsi Sumsel selaku tuan rumah Asian Games telah menggelar uji tanding sejak awal tahun, dimulai dari cabang olahraga triathlon, voli pantai, tenis lapangan yang sedang berlangsung, dan menyusul sepak takraw dan menembak.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement