Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Saturday, 9 Syawwal 1439 / 23 June 2018

Della/Rizki Melaju ke Putaran Dua All England

Rabu 14 March 2018 21:22 WIB

Red: Endro Yuwanto

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

Foto: Humas PBSI
Della/Rizki sempat terus berada di bawah dominasi duet Korsel.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta berhasil melenggang ke putaran dua turnamen bulu tangkis All England 2018. Ganda putri Indonesia itu memastikan langkahnya seusai meraih kemenangan gemilang di putaran pertama turnamen yang digelar di Birmingham Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (14/3).

Laman BWF mencatat, Della/Rizki menang atas pasangan Korea Selatan (Korsel), Chang Ye Na/Kim Hye Rin dalam laga tiga gim selama 62 menit dengan skor 22-20, 18-21, dan 21-17. Wakil Indonesia ini tidak mendapatkan kemenangan dengan mudah. Della/Rizki harus terus berada di bawah dominasi duet Korsel selama gim perdana.

Della/Rizki yang terus menjaga defisit angka agar tak terlalu jauh hampir kehilangan gim pertama saat Chang/Kim mampu mencetak match point 18-20. Beruntung pasangan Indonesia menemukan kembali pola permainannya hingga berhasil mengejar dan membalikkan keadaan untuk memenangkan gim perdana.

Kalah di gim perdana, Chang/Kim terpacu untuk mengejar dan hasilnya mereka kembali mendominasi gim kedua. Sempat memperkecil ketertinggalan hingga satu angka 18-19, ganda Indonesia tak mampu membendung duet Korea Selatan untuk memaksakan terjadinya set penentu.

Di gim pamungkas, kedua pasangan sempat bermain ketat di awal laga, namun selanjutnya dominasi Della Rizki mampu meninggalkan Chang/Kim 7-2. Terus di bawah dominasi duet Indonesia, pasangan Korsel mengejar hingga defisit dua angka 17-19, namun hal tersebut tak bisa mencegah Della/Rizki memenangkan laga tersebut.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Raut Sedih Suporter Argentina

Sabtu , 23 June 2018, 03:30 WIB